“BERKAHNYA Partai BERKARYA”

/ February 18, 2018 / 11:12 PM
Bagikan:



”Barang Siapa Yang Bersungguh-Sungguh Pasti Berhasil”

SUARABERKARYA.COM-JAKARTA-Sukses adalah kata lain dari sebuah perjuangan dan perjalanan panjang yang penuh dengan berbagai cobaan, ujian dan rintangan. Suasana yang menguning disekitar gedung putih berornamen kotak yang bersandar burung garuda adalah salah satu bukti faktual tentang keberadaan dan keberhasilan sebuah partai berlambang pohon beringin yang berotak hijau. Imam Bonjol yang dipadati oleh hiruk pikuk ratusan bahkan ribuan kader Berkarya yang memenuhi areal gedung KPU RI  merupakan sebuah pristiwa penting dan bersejarah bagi 16 partai politik sebagai calon peserta pemilu yang secara nasional hari ini Minggu 18 Februari 2018 telah dilakukan pengundian dan atau pengambilan nomor partai peserta pemilu dihadapan para awak media baik cetak, maupun elektronik.

Ketua Komisioner KPU RI Arief Budiman yang telah mengumumkan hasil seluruh proses tahapan pemilu yang pada akhirnya adalah diumumkannya partai yang lolos dan lulus atau sebutan lain yaitu memenuhi syarat sebagai partai peserta pemilu pada 2019 yang tinggal sesaat lagi dalam hitungan tahun politik kemarin di Hotel Grand Mercure, Harmoni Jakarta Pusat. (17/02/2018)

Partai Berkarya dibawah asuhan langsung Ketua Dewan Pembina H. Hutomo Mandala Putra yang telah diumumkan oleh KPU RI kemarin siang merupakan salah satu partai yang paling terakhir lahir dan hadir dalam kancah percaturan politik ditanah air. Partai yang tergolong masih sangat bayi ini ternyata mampu tampil memukau sekaligus mencuri perhatian banyak orang. Bagaimana tidak. Partai yang dibidani oleh putra mahkota dari presiden kedua republik indonesia almarhum H.Muhamad Suharto ini telah membuktikan pada indonesia bahkan dunia bahwa Berkarya ada, hadir, tampil dan siap berlaga pada kontestasi akbar pemilu 2019 yang akan datang.

Belasan bahkan puluhan camera yang terfokus pada saat pengundian nomor partai yang dlakukan langsung oleh Mas Tomy sapaan akrab H.Hutomo Mandala Putra adalah cermin keingin tahuan masyarakat indonesia bahkan masyarakat dunia tentang hadirnya kembali keluarga cendana dalam kancah percaturan politik ditanah air tercinta.

Kini telah hadir ditengah kita rakyat indonesia sosok calon pemimpin muda yang telah menjadi icon partai sekaligus memberi harapan yang besar terhadap bangkitnya kembali kejayaan bangsa ini yang sempat tertunda oleh beberapa fase pemerintahan pasca reformasi. Lahir, hadir, maju bahkan melesatnya partai Berkarya juga adalah wujud secara faktual dimasyarakat tentang adanya kerinduan masyarakat terhadap kejayaan indonesia ketika dipimpin oleh jenderal besar almarhum H.Muhamad Suharto beberapa dekade silam. Keinginan, harapan dan impian masyarakat merupakan salah satu kekuatan yang terkapitalisasi dalam membangun dan membesarkan parta Berkarya diseluruh indonesia.


34 provinsi yang terhampar diantara 5 pulau besar serta beberapa pulau sedang dan kecil lainnya, partai Berkarya telah mampu berdiri tegak dan mengakar kuat serta membangun sekaligus mengembangkan partai bahkan telah melewati berbagai pristiwa dan tahapan sesuai peraturan yang telah diundangkan yang pada hari ini dinyatakan memenuhi syarat pada tahapan akhir yaitu verifikasi administrasi dan verifikasi faktual dari kurang lebih 514 KPUD kabupaten kota yang telah melaksanakannya. Rangkaian pristiwa yang tak semudah kita bayangkan telah mampu dilewati seiring dengan berbargai cobaan, rintangan serta ketegangan-ketegangan yang mengejutkan.

Diantara partai-partai yang telah lama hadir mendahuluinya partai Berkarya juga merupakan salah satu partai yang harus mengikuti fase verifikasi perbaikan. Dengan kegigihan para pembesar partai baik ditingkat pusat, wilayah maupun daerah bahkan cabang maka semua hambatan dan kesulitan dapat dilalui dengan kerjasama yang baik, koordinatif dan konstruktif. Sehingga semua tahapan yang harus dilalui sekaligus dilakukan pada akhirnya membuahkan hasil yang gemilang sebagaimana diharapkan bersama oleh insan Berkarya diseluruh indonesia.

Dibawah pimpinan pasangan Hj. Neneng. A. Tuty dan Badarudin Andi Picunang inilah partai Berkarya terus dipacu dengan semangat yang tinggi, kegigihan, kesabaran yang dibalut dengan keikhlasan yang tinggi pula sekaligus adanya dukungan dari semua pihak terutama DPW, DPD, DPC hingga Ranting bahkan pihak-pihak yang tak terlihat dan tak terdengar namun membuahkan hasil yang nyata. Sebagaimana kalimat bijak diatas tadi bahwa sebuah kesungguhan pada hakikatnya akan diterima sebagai hasil dari apa-apa yang telah diperjuangkannya. Hambatan dan rintangan merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam sebuah proses untuk dapat meraih cita-cita yang didambakan.


Hujan rintik yang turun di jalan Imam Bonjol sore tadi telah mewakili airmata haru sekaligus bangga atas keberhasilan sebuah "maha karya anak bangsa" yang telah dengan tulus ikhlas berjuang dan berkorban demi terwujudnya kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara demi terciptanya masyarakat yang adil dan makmur serta sejahtera sebagaimana cita-cita proklamasi bangsa yang kita cintai inipun tergambar diwajah para pengurus dan kader yang hadir. Partai yang lahir, tumbuh dan berkembang hasil perjuangan seluruh insan Berkarya ini dapat dipastikan akan memposisikan partai Berkarya sebagai “Partai Pembeda”. Dimana sejak awal partai ini dibangun secara humanis dan demokratis serta menjunjung tinggi loyalitas, kapabilitas serta akuntabilitas disetiap jenjang kepengurusan secara struktural yang penuh dengan cinta dan ketulusan dalam berjuang sebagai parameternya.

7 Jum’at pada tahapan akhir yaitu fase verifikasi administrasi dan verifikasi faktual, partai ini telah mengalami pristiwa penting yang sangat menegangkan, penuh dengan kejutan-kejutan yang pada akhirnya kita dapat menyebutnya sebagai keberkahan. “Tak kan mahal emas tanpa dibakar” ternyata juga melekat terjadi pada rangkaian pristiwa terhadap perjalanan panjang partai ini.
Perjalanan matahari yang merekam semua pristiwa misteri yang terjadi telah menempatkan seluruh kader partai Berkarya sebagai calon pemimpin yang telah teruji. Kesulitan yang kemudian justru melahirkan sebuah kemudahan adalah salah satu cara Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dalam melakukan edukasi sekaligus memperkuat dan mendongkrak semangat juang dalam kebersamaan yang tanpa disadari telah memperkosa seluruh insan Berkarya untuk meletakan semua perbedaan dan menjunjung setinggi-tingginya persamaan yaitu target lolos verifikasi.


Akankah masih ada lagi kejutan-kejutan yang akan terjadi dikemudian hari. Hanya yang mengetahui bahasa ilahi lah yang dapat merenungkannya. Bukan sebuah kebetulan belaka. Tapi atas kehendakNya pula partai ini akan selalu dingat dan disebut oleh banyak orang bahkan sering dan sudah serta akan selalu disebut oleh partai lain sekalipun. Kadang tanpa disadari dan diminta dalam setiap kesempatan orang akan berkata “Mari kita Berkarya demi rakyat indonesia...!!!”.

Maka sekali lagi baik secara sadar atau tidak dapat dipastikan kita akan menyatakan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah menggerakan para pendiri partai untuk melabelisasi partai ini dengan nama “BERKARYA”. Atas kehendakNya lah semua rangkaian pristiwa nan penuh misteri ini bisa terjadi. Siapkah kita menghadapi dan menerima semua kejadian dan pristiwa serta jabatan yang akan diemban sebagai tanggung jawab kepada Tuhan atas amanat yang akan dititipkan rakyat kepada kita semua pada saatnya tiba. Karena setiap sikap, prilaku, tindakan dan perbuatan sekecil apapun itu akan diminta pertanggungjawaban serta akan kembali kepada kita semua sebagai pelakunya.

Berkarya mungkin menjadi salah satu partai yang menurut pandangan banyak orang bermandikan uang dalam membangun dan membesarkannya. Akan tetapi partai ini lahir, tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran, keikhlasan serta ketulusan sekaligus semangat yang menggelora demi tanggung jawab moral selaku anak bangsa yang melihat apatisme masyarakat terhadap sebuah partai politik. Menangkap responsibilitas yang sangat tinggi dimasyarakat itulah yang mampu menginjeksi semangat juang seluruh insan Berkarya untuk secara bersama-sama mewujudkan cita-cita yang mulia. Bukan keinginan sang bidan. Bukan pula kemauan seluruh jajaran. Tapi sekali lagi itulah sebuah kenyataan sebagai sabda alam. Atau mungkin ini adalah sebuah hadiah dari Tuhan untuk sang bidan yang telah dengan tulus melahirkan partai Berkarya sebagai wadah perjuangan rakyat yang hakiki.

Semoga dengan hadirnya partai Berkarya dikancah perpolitikan ini akan memberi aroma baru serta menjadi harapan masyarakat indonesia yang eskpektatif sekaligus mengembalikan ruh partai yang sesungguhnya sebagai artikulator serta wadah perjuangan rakyat yang sejati. Sebagai Insan Berkarya yang beriman dan taqwa tentunya kita semua berharap dan berdo’a agar partai Berkarya dapat melahirkan pemimpin-pemimpin hebat yang amanah, jujur, adil dan mencintai rakyat yang akan menentukan pilihannya terhadap partai ini. Partai yang sangat mungkin telah dipersiapkan Tuhan sebagai pengemban amanat rakyat melalui berbagai ujian dan cobaan serta kejutan-kejutan pada pristiwa yang menegangkan yang telah dilalui sebagai sebuah proses eksaminasi bagi seluruh kader partai ini yang tak bisa dihindari.

Mudah-mudahan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa akan senantiasa membimbing seluruh para pejuang partai ini serta memberikan “Kekuasaan” yang sesungguhnya adalah hak mutlakNya yang akan diberikan kepada siapapun Dia kehendaki dan atau dicabut kekuasaan itu dari siapapun yang 
Dia Kehendaki. Karena Dia lah satu-satunya yang Maha Menguasai seluruh jagat raya ini.(Ali-Imron 26)

Harapan dan do’a kita bahkan harapan masyarakat banyak diluar sana semoga partai Berkarya bukan saja menjadi partai peserta dan pemenang pemilu akan tetapi menjadi rumah bagi rakyat yang masih mencintai bangsa ini. Menjadi partai yang selalu memperhatikan seluruh lapisan masyarakat terutama masyarakat menengah dan kecil kebawah. Merekalah sesungguhnya yang sangat mengharapkan dan merindukan kehadiran sebuah partai yang benar-benar memelihara dan mempertahankan ruh nya sebagai sebuah partai politik yang hakiki. Partai yang mau mendengar, membaca, memperhatikan, mencermati, menyerap, serta memperjuangkan seluruh aspirasi dan keluhan masyarakat yang saat ini hampir terlupakan sekaligus memperjuangkan hak-hak rakyat sebagai fungsi dasar sebuah partai. Amin...!!!

MUHIDIN JALIH/Bang Jalih Pitoeng
    Sekretaris DPD Kota Tangerang




Komentar Anda

Terkini: