'Jumat ke 7 Berkat'

/ February 2, 2018 / 5:43 PM
Bagikan:
"Jumat ke 7 Berkat"
Ketika sebagian besar rakyat indonesia sepakat bahwa menara berwarna hitam menjadikan hari Jum'at sebagai hari keramat dan kiamat yang mengerikan dari perjalanan bahkan pelarian seorang koruptor dengan predikat tersangka dibalut rompi orange yang memalukan, namun tidak bagi partai Berkarya. Jika ada yang masih ingat dari seluruh artikel yang pernah saya tulis, bahwa Jum'at 2 Februari ini adalah Jumat ke 7 yang memberi berkat pada partai yang kita cintai bersama sebagai hasil dari Surat Edaran KPU RI No. 99 26 Januari 2018 Jum'at seminggu yang lalu.

Belasan provinsi yang melakukan Verifikasi Faktual perbaikan berdasarkan tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, lancar, sukses dan barokah dan hari ini partai Berbakarya dibanjiri oleh status MS (Memenuhi Syarat) sebagai partai peserta pemilu 2019 yang akan datang. Kerjasama yang kuat, bahu membahu dari tingkat pusat hingga daerah yang sedang berhajat merupakan salah satu kunci keberhasilan partai Berkarya dalam menghadapi, menjalani serta menyelesaikan semua kewajiban dan persoalan yang dihadapi.

Mungkin ada yang menganggap saya "gila" karena begitu tertarik dengan kata "Jum'at". Tapi itulah kenyataan yang ada dan pernah terjadi bahkan mungkin akan terjadi kembali. Berbagai kejutan-kejutan Jum'at telah membuat kita untuk terus bersyukur kepada Allah SWT Tuhan yang maha esa atas segala karunia dan keberkahanNya.

Karena kita pandaikah...?

Atau karena kita kaya kah...?

Tentu "TIDAK" jawaban pada umumnya. Kalau saja salah 3 atau 5 orang anggota kita yang telah terintegrasi kedalam SIPOL verifikasi perbaikan itu diambil nyawanya oleh ALLAH SWT sebagai pemegang kekuasaan yang hakiki, maka status "MS" belum lah tentu bisa kita raih seperti hari ini yang berserakan keseluruh negeri.

Atau sebaliknya. Jika saja partai Berkarya mulus dari awal. Semua serba mudah dan lulus, maka nilai-nilai perjuangan akan terasa hambar bahkan tak senikmat yang kita rasakan saat ini. Semua ujian, cobaan dan rintangan yang kita alami bersama merupakan sebuah sekenario Tuhan agar kita senantiasa menundukan kepala dihadapanNya, bersyukur dan terus bekerja keras serta saling merapatkan barisan, menghargai nilai-nilai perjuangan nan penuh pengorbanan sekaligus memberikan nikmat yang luar biasa yang dipeluk oleh rasa persaudaraan dari Sabang sampai Marauke yang terus memantau setiap perkembangan dalam tahapan pemilu yang telah diundangkan.

Dengan metode alam seperti yang kita alami inilah justru kita bisa mengevaluasi secara progresif daerah mana saja yang harus kita kepung dan kerahkan sumber kekuatan dan kebersamaan dalam mencapai target utama partai ini yaitu lolos verifikasi. Cerita perjalanan matahari ini pula yang sesungguhnya mampu meningkatkan intensitas kecintaan kita terhadap partai Berkarya sekaligus menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan semesta alam.

Ketegangan-ketegangan yang penuh dengan kejutan inipun telah mampu merontokan kesombongan kita sebagai manusia yang mungkin pernah merasa paling hebat, punya dan bisa. Karena nyatanya kita telah tunduk dan patuh terhadap sabda alam bahwa kita harus mengalami proses pendidikan alam yang mencerdaskan serta mempersiapkan mental pejuang yang tangguh dalam menghadapi berbagai kemungkinan. Proses perbaikan, perbaikan hasil perbaikan dan pada akhirnya kita mendekati perbaikan yang nyaris sempurna.

Kesemuanya dapat tercipta atas kerjasama semua pihak mulai dari DPP, DPW, DPD dan DPC bahkan hingga Ranting. Managemen komunikasi yang sangat komunikatif, koordinatif baik secara internal struktural maupun jalinan hubungan eksternal yang baik serta adaptif terhadap lembaga-lembaga kemitraan dalam hal ini KPU dan BAWASLU secara hirarki. Maka pantaslah jika partai Berkarya kita sebut sebagai "Partai Pembeda". Semangat juang yang menggelora, ketulusan dan keikhlasan dalam berpikir, berbuat dan berjuang serta berkorban demi terciptanya sebuah perubahan guna mengembalikan kejayaan indonesia melalui partai ini sebagai alasan utamanya.

Marilah kita jaga dan pelihara nilai-nilai kebersamaan dan kesetikawanan dalam menumbuhkembangkan partai ini kedepan sekaligus mempersiapkan partai Berkarya sebagai calon pemenang. Sujud syukur kita panjatkan kepada ALLAH SWT Tuhan semesta alam selaku penguasa tunggal yang telah memberikan kejutan-kejutan dan dan keberkahan sekaligus mengawal partai Berkarya  menjadi wadah perjuangan rakyat yang hebat...!!!

Selamat atas kemenangan menuju gerbang perjuangan yang masih panjang...!!!

Kita ada karena Berkarya...!!!

Karena kita Berkarya ada...!!!

MUHIDIN JALIH/Bang Jalih Pitoeng
Sek DPD Kota Tangerang
Komentar Anda

Terkini: