Maluku Utara Bergerak Menuju Pengembangan Ekonomi Kerakyatan

/ February 24, 2018 / 2:30 PM
Bagikan:


SUARABERKARYA.COM, TERNATE-Sebagai salah satu langkah percepatan pergerakan partai Berkarya, DPW partai Berkarya Maluku Utara langsung menggelar rapat pleno diperluas yang dilaksanakan di sekretariat DPW Maluku Utara di Kota Ternate bersama beberapa pengurus DPD dalam menyikapi hasil pertemuan di Granadi Jakarta bersama ketua dewan pembina Hutomo Mandala Putra 19 Februari lalu.

Ketua DPW yang sempat mengikuti rangkaian proses bersejarah secara marathon yang dilakukan oleh DPP partai Berkarya di Jakarta mulai dari penetapan hasil rapat pleno tentang partai peserta pemilu, pengambilan nomor urut partai hingga acara puncak Silaturahmi Nasional, Folter yang baru saja kembali ke Maluku Utara langsung melakukan konsolidasi dengan menggelar rapat pleno diperluas.


Hasil rapat yang diputuskan malam tadi adalah tentang bagaimana cara mengembangkan usaha kerakyatan sebagaimana yang disampaikan oleh ketua dewan pembina pada pidato resmi dalam acara silatnas kemarin. Karena menurutnya Maluku Utara banyak memiliki potensi usaha kerakyatan yang dapat dikembangkan demi kemakmuran masyatakanya.

Saat dihubungi suaraberkarya.com melalui sambungan telepon seluler ketua DPW yang membawahi 10 DPD ini juga menyampaikan bahwa “Kami partai Berkarya siap bersaing degan 13 partai politik peserta pemilu lainnya”. Didesak apa kiat dan strategi dalam rangka rekruitmen caleg, pria bertubuh tinggi besar ini menambahkan “Kami akan melakukan pengumuman melalui media. Baik cetak maupun elektronik. Dan kami akan umumkan melaui RRI dan Gamala tv juga” ungkapnya menutup percakapan.


Disamping membahas tentang ekonomi kerakyatan, Folter juga mengagendakan untuk segera membentuk tim penjaringan serta seleksi caleg yang akan dimulai 24 Februari esok (Red-hari ini). Dalam rangka mensosialisasikan program rekruitmen caleg, ketua DPW Maluku Utara ini juga berencana akan mengumumkan pendaftaran caleg melalui media cetak dan elektronik melalui RRI dan Gamala tv.

Dalam kesempatan itu pula Folter H. Wangol yang sudah sering terbang bolak-balik ke Jakarta-Maluku ini, terutama saat menjelang pemberkasan guna mensukseskan verifikasi administrasi oktober lalu juga menghimbau kepada para pengurus DPD dibawah wilayah kepemimpinannya untuk segera membentuk DPC yang belum sempat terbentuk karena terfokus pada syarat minimal DPC dan anggota menjelang verifikasi yang baru saja berlalu. (BJP)



Komentar Anda

Terkini: