“Partai Berkarya Siap Berlaga”

/ February 17, 2018 / 2:12 PM
Bagikan:


 SUARABERKARYA.COM, JAKARTA - Kehadiran partai Berkarya dikancah percaturan politik nasional kali in telah ikut meramaikan perpolitikan tanah air. Partai yang dipimpin oleh Hj. Neneng A. Tuty ini telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai partai peserta pemilu berdasarkan Rapat Pleno KPU RI tentang hasil rekapitulasi verifikasi faktual partai peserta pemilu diseluruh tanah air.

Dibawah kepemimpinan wanita ini partai Berkarya telah mampu melewati rangkaian tahap-demi tahap yang harus dilakukan sesuai peraturan KPU yang telah ditentukan. Meskipun merupakan partai baru, Berkarya yang membawahi 34 provinsi dan 514 kabupaten kota dibawah pimpinan Neneng pangilan akrab ketua umum DPP Partai Berkarya ini terus maju dan berkembang dan berhasil lulus dan lolos sebagi partai peserta pemilu diantara 16 partai calon peserta lainnya. Keberhasilan Partai berlambang pohon beringin yang berotak hijau ini dan tergolong masih sangat bayi tentunya tak semanis dan semudah yang orang lain bayangkan.

Dengan kelembutan namun tak mengurangi semangat perjuangan yang terus menggelora dari semua insan Berkarya diseluruh indonesia, wanita cantik yang pernah memimpin partai NASREP (Nasional Republik) ini terus melakukan konsolidasi ke berbagai daerah demi tercapainya target utama jangka pendek yaitu lolos verifikasi yang merupakan syarat mutlak sebagai partai calon peserta pemilu 2019 yang akan datang. 

Kegigihan dan kesabaran dibalut jiwa keibuan inilah sehingga partai Berkarya mampu bertahan, besar dan berkembang. Adapun cobaan, rintangan dan hambatan serta berbagai persoalan yang dihadapi oleh partai ini semua dihadapi dengan jiwa yang tenang. Sebagai partai yang tergolong masih sangat belia ini tentunya dapat dipastikan akan menemukan berbagai kesulitan yang dilauinya. 

Namun dengan jiwa yang tenang, kesadaran serta kesabaran yang tinggi partai besutan Hutomo Mandala Putra atau yang akrab disapa Mas Tomy ini, Neneng A. Tuty bersama Badarudin Andi Picunang serta seluruh jajaran pengurus DPP partai Berkarya tetap  tegar dalam mengadapi serta menyikapi semua dinamika yang ada.

Dengan dinyatakan memenuhi syarat oleh satu-satunya lembaga penyelenggara pemilihan umum ini telah menjawab sekaligus membuktikan bahwa ia telah mampu memimpin sekaligus mengantarkan partai ini ke pintu gerbang perjuangan yaitu hadirnya partai Berkarya dikancah percaturan politik demi meraih simpati rakyat yang penuh perjuangan berat dimasa depan. 

Karena sesungguhnya lolosnya sebuah partai sebagai peserta pemilu bukanlah akhir dari perjuangan akan tetapi merupakan awal dari sebuah perjuangan menuju kemenangan yang dapat dipastikan membutuhkan kerjasama, kerja keras, kerja ikhlas serta perjuangan dan pengorbanan dalam merebut simpati rakyat yang tak semudah membalikan telapak tangan.


Suasana riuh dan menguning yang hampir memenuhi areal hotel Grand Mercure merupakan gambaran semarak dan semangat para pengurus serta kader partai Berkarya yang ikut hadir menyaksikan pristiwa penting dan bersejarah ini. Dimana hari ini Sabtu 17 Februari 2018 adalah hari penentuan sebuah partai politik dapat atau tidaknya mengikuti tahapan selanjutnya yaitu sebagai partai peserta pemilu. Suasana haru sekaligus bahagia dan bangga juga nampak dari wajah-wajah berseragam kuning orange diareal hotel Grand Mercure, Harmoni Jakrta Pusat. (17/02/2018)

Saat ditanya oleh awak media Badarudin Andi Picunang selaku Sekjen DPP Partai Berkarya yang didampingi oleh Oktoberiandi selaku LO menyampaikan "Alhamdulillah walaupun harus melalui perjuangan yang berat hari ini akhirnya Allah SWT mengabulkan do'a kita semua dan partai Berkarya telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai partai peserta pemilu. Semua ini adalah hasil kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas serta kegigihan dari semua insan Berkarya" jawabnya singkat. 

Dalam kesempatan yang penuh haru dan bangga, yang dihadiri para pengurus DPP, DPW serta DPD dan kader yang ikut hadir menyaksikan pristiwa bersejarah itu, suami dari Salma Herawati Badar juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya partai Berkarya menuju pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 yang akan datang. 

"Terimakasih kepada seluruh pengurus, kader dan anggota yang telah banyak berbuat dan berkorban demi mensukseskan partai Berkarya ini. Semua ini adalah hasil kerjasama, kerja keras yang bahu membahu sehingga kita bisa lolos verifikasi" ucapnya. 

Namun saat didesak oleh para wartawan tentang apa target yang akan dicanangkan partai Berkarya “Target kami adalah bisa meraih kursi minimal 1 kursi di setiap Daerah Pemilihannya. Baik untuk tingkat DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD tingkat Kabupaten Kota”. Tambahnya

Partai yang kental dengan icon Tomy Suharto ini memang sejak kelahirannya sudah mendapatkan banyak simpati rakyat yang penuh ekspektatif. Dimana apatisme rakyat terhadap partai politik yang saat ini sudah sangat meninggi, seakan terobati dengan hadirnya partai Berkarya yang menurut masyarakat akan dapat memberikan harapan besar. Sehinga resposibiliats masyarakat yang ditangkap, dipelihara serta terus dikembangkan sebagai modal dasar perjuangan partai berlambang pohon beringin yang berotak hijau ini.

Besar harapan masyarakat dan kita semua terhadap kehadiran partai Berkarya untuk terus berjuang membela kepentingan rakyat guna terciptanya keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat sebagai tugas pokok sebuah partai politik yang dirasakan saat ini hampir hilang. 

Partai Berkarya diharapkan mampu mengembalikan ruh partai politik sebagai rumah perjuangan bagi rakyat yang mendambakan kehidupan yang aman, adil, makmur dan sejahtera sebagai mana amanat undang-undang selaku warisan yang dititipkan oleh para pahlawan dan pejuang kemerdekaan pada saat negeri ini diproklamasikan. Semoga...!!! 

(BJP_Suaraberkarya)


Komentar Anda

Terkini: