“Silaturahmi Nasional Partai Berkarya Pasca Pengambilan Nomor Partai Peserta Pemilu 2019” Berasama Tomy Suharto

/ February 20, 2018 / 9:44 AM
Bagikan:

SUARABERKARYA.COM, Jakarta - Acara yang digelar oleh DPP Partai Berkarya di Gedung Granadi Jl. HR. Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan merupakan salah satu ajang pertemuan para pengurus DPP, DPW dan DPD partai Berkarya seluruh indonesia untuk dapat bertemu langsung dengan Dewan Pembina Partai Berkarya H. Hutomo Mandala Putra sekaligus meningkatkan hubungan antar pengurus. (19/02/2018)


Silaturahmi nasional partai Berkarya yang dihadiri oleh hampir sebagian besar perwakilan dari seluruh provinsi dan kabupaten kota diseluruh indonesia merupakan acara pertemuan terbesar kali pertama sejak diumumkannya partai Berkarya sebagai salah satu partai yang akan mengikuti pemilu 2019 yang kemudian dilanjutkan dengan pengambilan nomor partai oleh ketua dewan pembina partai Berkarya H. Hutomo Mandala Putra pada minggu 18 Februari yang lalu.

Pada kesempatan tersebut H. Hutomo Mandala Putra atau Mas Tomy menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan berbagai kemudahan serta kelancaran sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus baik DPP, DPW, DPD serta DPC yang telah bekerja keras dan bekerjasam sehingga partai Berkarya dinyatakan lolos verifikasi sebagai partai peserta pemilu.

HMP panggilan populer H. Hutomo Mandala Putra juga mengajak seluruh kader Berkarya untuk segera mempersiapkan pencalegan dimasing-masing daerah pemilihan. Disamping rencana pencalegan yang ditargetkan 1 kursi setiap daerah pemilihan, Tomy Suharto juga menegaskan bahwa tidak ada mahar dalam proses pencalegan tersebut. “Tidak ada mahar dalam proses pencalegan dipartai kita” demikian ucapnya dalam sambutan resmi ketua dewan pembina partai Berkarya malam tadi.

“Ini merupakan acara silaturahmi nasional pertama kali yang kita lakukan sejak diumumkannya partai Berkarya sebagai partai peserta pemilu 2019 yang akan datang oleh KPU. Kemaren malam kami juga baru saja mengikuti pengambilan nomor partai di KPU RI. Untuk itu kami langsung mengadakan acara ini mumpung kawan-kawan masih berada di Jakarta setelah berturut-turut menyaksikan pristiwa bersejarah bagi partai kami yaitu partai Berkarya. Mereka disini sejak pengumuman KPU RI tentang hasil Rapat Pleno Penetapan Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual partai peserta pemilu di hotel Grand Mercure dua hari lalu ” jawab Badarudin Andi Picunang saat ditanya oleh suaraberkarya.com tentang apa maksud dari acara tersebut.

Sekjen DPP partai Berkarya tersebut juga menambahkan “Dengan adanya acara ini kan jadi jelas semua. Karena mungkin diantara pengurus partai Berkarya masih ada yang bertanya apakah pak Tomy benar-benar ada didalam partai Berkarya”.

Gelaran acara DPP partai Berkarya itu berlangsung semarak dengan dominasi warna kuning orange serta cukup interaktif. Dalam acara tersebut juga dibuka forum tanya jawab sebagai sesi penutup pasca pidato resmi H. Hutomo Mandala Putra. Acara yang disambut keinginan sebagian besar para pengurus yang hadir agar Tomy Suharto untuk menjadi ketua umum partai Berkarya berakhir dengan ramah tamah dan photo bersama.



Diantara peserta yang hadir salah satu Ketua DPW DKI wanita Indira Ratna Ningsih, SH mengatakan “Kami merasa sangat bahagia dengan adanya acara ini. Dengan acara ini kita bisa bersilaturahmi diantara para pengurus sekaligus bisa bertatap muka langsung serta berdiskusi dengan ketua dewan pembina kita” saat disambangi serta diminta pendapatanya oleh suaraberkarya.com tentang acara silaturahmi nasional tersebut.

Pendapat yang sama juga disampaikan oleh sekretaris wilayah parta Berkarya DKI Jakarta H. Ahmad Arzan ”Kesiapan dan keseriusan Hutomo Mandala Putra sudah merupakan 50% modal biaya politik jika beliau mau turun ke masyarakat”. Saat diminta pendapatnya tentang acara silaturahmi ini 


Demikian pula Andru Bahabol selaku ketua DPD Partai Berkarya Papua yang mewakili serta menegaskan kembali usulannya agar Tomy Suharto menjadi ketua umum partai Berkarya pada akhir sesi tanya jawab “Kami ingin pak Tomy menjadi ketua umum. Karena kita butuh pemimpin yang bijaksana, sederhana tapi berkwalitas serata bisa memahami rakyat dalam persoalan dasar kemakmuran”. Berkaitan dengan apa yang dipaparkan oleh HMP, Andru juga sangat menyambut baik akan rencana HMP yang akan membangun perekonomian rakyat hingga tingkat kecamatan. “Kami berharap semoga program pembuatan mini market disetiap disrtrik seluruh indonesia termasuk papua segera diluncurkan sebelum pesta demokrasi 2019 dimulai”.

Diakhir sesi tanya jawab tentang usulan serta keinginan para pengurus yang hadir agar Tomy Suharto untuk menjadi ketua umum partai Berkarya, sang pendiri partai ini hanya mengatakan “Apalah arti sebuah jabatan jika kita tidak bisa berbuat” jawabnya singkat sebagai penutup jawaban dari berbagai pertanyaan yang dilontarkan. (BJP)

Komentar Anda

Terkini: