'Tragedi Jum'at Bukanlah Kiamat'

/ January 12, 2018 / 4:00 PM
Bagikan:


SUARABERKARYA.COM, JAKARTA-Untuk yang kesekian kalinya saya mencatat bahwa misteri Jum'at tetap MELEKAT pada partai BERKARYA. Penyampaian hasil Verifikasi Faktual yang dilakukan oleh seluruh KPUD ditanah air terhadap Partai BERKARYA hari ini Jum'at 12 Januari 2018 telah membuat kita semua sadar. Bahwa dibutuhkan kerjasama yang kuat semua pihak. Mulai dari DPP, DPW, DPD hingga DPC atau sebaliknya. Sehingga membangun kembali soliditas, sinkronisasi dan harmonisasi guna mendapatkan hasil yang maksimal adalah sebuah keharusan.

Jangan sampai ada mata rantai yang putus demi penguatan dan pemantapan hubungan antar pengurus, kader dan anggota yang mungkin saja selama ini ada yang terabaikan. Fakta dibawah ternyata sangat membutuhkan perhatian, belaian dan pelukan struktural serta siraman agar Beringin Muda ini terus tumbuh berkembang dan mengakar sekaligus menjadikan partai Berkarya bukan lah seperti "rumah kosong" yang hanya dihuni dan sibuk pada ritual pemilu 5 tahunan saja. Itulah hasil dari sebuah proses yang telah dan sedang berlangsung. Kecewa...?! Pastilah jawabnya...!!! Tapi itulah kenyataan dan fakta dilapangan yang harus kita terima dengan jujur dan lapang dada.

Jika ada yang sudah berhasil meraih MS patut kita apresiasi dengan syukur yang tinggi. Bagi yang masih BMS tak perlu risau hati karena masih ada waktu untuk memperbaiki. Namun, Tragedi Jum'at bukanlah KIAMAT. Tapi ada hikmat yang bisa kita petik dibalik semua itu. Cek Signal tentang kekuatan anggota partai bisa kita ketahui dengan pristiwa ini secara dini.

Begitu pula bagi para DPW dan DPD yang telah mampu mencapainya kita ucapkan "Terimakasih dan Selamat" atas keberhasilannya walaupun tetap tak bisa berjalan sendiri. Karena DPP sebagai pusat pengendali tak bisa dipungkiri. Sehebat apapun kita tanpa KEBERSAMAAN bukanlah KEBERHASILAN partai namanya. Artinya tak bisa dibanggakan tanpa keberhasilan saudara-saudara kita serta partai secara keseluruhan.

Dari kejadian ini kita diperkosa untuk meletakan kebanggaan sektoral dan regional demi tercapainya target nasional. Tak ada yang salah dari hasil sebuah proses selama ini. Hanya "Banjir" yang diberi selutut tidak mau diberi sepaha. Karena sifat kita manusia yang tak pernah puas walau kita sangat sadar bahwa kemampuan kita sangatlah terbatas.

Berbagi dan saling membantu dalam arti yang seluas-luasnya adalah suatu yang harus dilakukan. Kita harus jujur mengatakan bahwa semua ini pantas untuk kita dapatkan terhadap semua upaya yang sudah kita lakukan. Proses perbaikan yang akan berjalan sesungguhnya akan membawa dampak positif bagi partai ini.

Kekuatan anggota yang yang sudah terdeteksi saat ini memberi kesempatan bagi kita untuk melakukan Konsolidasi sekaligus peningkatan komunikasi yang harmoni serta penghargaan terhadap semua usaha dan upaya yang telah dilakukan disemua tingkatan harus saling kita hargai. Semua sudah melakukan optimalisasi demi tujuan yang sama yaitu lolos verifikasi.

Termasuk menjalin komunikasi terhadap penyelenggara secara institusional juga satu hal penting yang tak boleh kita lupakan. Jika ada sejengkal yang tertinggal, itulah saudara kita yang sesungguhnya. Jika ada yang sukses lebih awalpun akan terselamatkan dari "merasa lebihnya" yang hanya melahirkan pujian semu.

karena sesungguhnya secara totalitas partai wajib menunggu saudara kita yang lainnya. Yang pada akhirnya kita semua dipaksa sadar bahwa ternyata begitu berat beban dipundak DPP partai BERKARYA dan bisa menghilangkan iblis didada yang kerap menggoda untuk menyalahkan mereka para punggawa. Hakekatnya partai ini bukan hanya punya mereka juga bukan punya kita. Tapi partai Berkarya "Milik Kita Bersama".

Semoga proses penundaan kesuksesan melalui tahap perbaikan ini, justru menjadikan partai Berkarya partai sebagai partai yang benar-benar siap dengan anggota fakta bukan sekedar catatan ijasah lulus belaka. Pengurus, kader dan anggota yang benar-benar Real, Fakta dan ada serta siap berjuang dalam perang terbuka pada pemilu 2019 yang akan segera tiba.

Jadikanlah Jum'at ini sebagai sumbu kedua setelah BAWASLU membakar sumbu semangat pertamanya. Marilah kita semua berusaha dan berdoa agar 3 Februari 2018 sebagai hari Jum'at yang memberi Berkat bagi partai BERKARYA yang kita cintai BERSAMA. Amin...!!!

SEMANGAT TERUS...!!!

TERUS SEMANGAT...!!! 

"KARENA BERKARYA KITA ADA"

"KARENA KITA BERKARYA ADA"

MUHIDIN JALIH/Bang Jalih Pitoeng 
          Sek DPD Kota Tangerang
Komentar Anda

Terkini: