Ziarah ke Giri Bangun Mengenang Jasa Presiden Suharto

/ February 16, 2018 / 2:12 AM
Bagikan:


SUARABERKARYA.COM - “Sebagai Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya” rupanya kalimat mendiang bapak pembangunan indonesia yang dikenal dunia sebagai “Macan Asia” itu juga melekat di jiwa Ketua DPD Partai Berkarya Depok Jawa Barat H. Acep Saepudin.

Ketua DPD partai Berkarya Depok ini membawa sekaligus memimpin para pengurus dan anggota partai Berkarya Depok melakukan Ziarah ke makan Giri Bangun tempat pembaringan terakhir presiden kedua republik indonesia yang merupakan satu-satunya pemimpin negara yang sangat disegani dunia dimasanya itu, bertujuan untuk mengingatkan kita semua terhadap para pahlawan pendahulu kita.

Dengan membawa sebanyak 2 bus rombongan yang berjumlah kurang lebih 70 orang itu ketua DPD partai Berkarya Depok H. Acep panggilan akrabnya bermaksud mengajak kita semua untuk mengenang jasa-jasa para pejuang dan pemimpin terdahulu. Sebuah perjalan religi yang dicontohkan oleh H. Acep tentunya menjadi bukti atas kecintaan beliau terhadap almarhum Jenderal Besar H. Muhamad Suharto.


Acara yang berlangsung pada Sabtu 27 Januari 2018 itu berjalan cukup hikmat dibawah panduan Hilman Budi yang populer dalam komunitas partai Berkarya disapa Bang Bravo. Usman Sofyan yang juga mendampingi para rombongan mengatakan “Kita sangat bersyukur bahwa pak Aji begitu peduli terhadap hal-hal yang bersifat religi”. Senada dengan Usman, Hilman Budi pun berpendapat sama. “Untung nih kite masih ada yang pade inget ame beliau. Jadi ape negara ini kalo kagak ade jasa beliau dulu...?” komentarnya saat dikonfirmasi tentang keberangkatan ziarah ke Giri Bangun.

Demikian halnya sang inisiator H. Acep saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler. Ketua DPD partai Berkaya Depok yang sangat populer dengan gaya nya yang sangat membumi ini menyampaikan “Kita ini kan orang yang dibesarkan pada zaman pak Harto. Kita sudah merasakan bagaimana perjuangan beliau dalam menyelamatkan bangsa ini. Sehingga kita harus selalu mengingat sekaligus menjadikan beliau sebagai tauladan dalam memimpin seuatu bangsa. Apalagi indonesia adalah negara yang sangat besar. Jadi kita butuh pemimpin yang seperti beliau.” Harapnya menutup percakapan.

Semoga dengan berziarah ke makam para pemimpin pendahulu kita akan senantiasa dapat memetik semua yang baik yang pernah dicontohkan dalam membangun indonesia kedepan. Agar kita menjadi pemimpin-pemimpin yang tangguh, berani dan berwibawa serta mencinta sekaligus melindungi rakyat indonesia. Amin...!!! (BJP)


Komentar Anda

Terkini: