Partai Berkarya Kota Tangerang Menggalang Caleg Demi Pemenangan

/ March 1, 2018 / 10:57 PM
Bagikan:
Rapat Pemantapan Penjaringan Bakal Calon Legislatif
SUARABERKARYA.COM, TANGERANG - Pasca ditetapkan nya partai Berkarya sebagai partai peserta pemilu oleh KPU RI dan secara berkelanjutan dilakukannya pengambilan nomor urut partai yang disusul dengan Silaturahmi Nasional dengan Dewan Pembina Partai berkarya Hutomo Mandala Putra, DPD Kota Tangerang terus melakukan konsolidasi guna percepatan penjaringan Bakal Calon Legislatif demi pemenangan partai Berkarya pada pemilu 2019 yang sudah didepan mata.

Rapat evaluasi sekaligus sosialisasi tentang Peraturan Organisasi partai Berkarya tentang pencalegan dilaksanakan sebagai langkah percepatan untuk dijadikan pedoman guna percepatan dalam penjaringan bakal calon legislatif di kota Tangerang. Sebagai partai baru, Berkarya kota Tangerang juga harus mampu menjaring para putra-putri bangsa khusunya yang berada di kota Tangerang untuk berkiprah dalam menentukan kebijakan diparlemen. “Atas dasar peraturan organisasi inilah kita melakukan sesuatu sebagai pedoman kebijakan partai. Sehingga tanpa ini kita masih belum bisa mengambil keputusan yang memiliki kekuatan hukum secara konstitusional. Namun begitu kita tetap sudah melakukan penjaringan bakal calon legislatif sejak bulan Desember silam” kata Muhidin Jalih selaku sekretaris DPD kota Tangerang ditengah-tengah rapat dalam penyampaian tentang Peraturan Organisasi partai, Kamis, (01/03/2018).


“Kita akan tetap memegang teguh komitmen sejak awal bahwa DPD kota Tangerang akan memprioritaskan para pengurus dan kader yang kita miliki. Terutama yang sudah ikut terlibat dan berperan aktif dalam membangun dan membesarkan partai ini. Akan tetapi tetap harus memenuhi ketetntuan-ketentuan yang telah ditetapkan. Artinya bahwa para calon legislatif tetap harus melalui proses dan mekanisme yang berlaku di Partai Berkarya berdasarkan ketetapan organisasi yang akan diterapkan. Seleksi terhadap berbagai aspek juga tak bisa kita abaikan. Karena kita ingin partai Berkarya harus memiliki para wakilnya yang benar-benar mampu dalam arti yang seluas-luasnya sebagai wakil rakyat yang artikulaif diparlemen” tambahnya.

Menjawab pertanyaan yang berkembang ditengah-tengah rapat tentang siapa saja kira-kira yang akan diusung untuk menjadi caleg, sekretaris yang juga adalah sahabat lama ketua DPD Kota Tangerang Haerudin ini, Muhidin Jalih mengatakan “Saya punya rekam jejak semua pengurus yang telah berkonstribusi dalam membangun dan membesarkan partai Berkarya di Kota Tangerang. Baik pengurus DPD maupun DPC di kota Tangerang. Sehingga kita bersama-sama dengan ketua DPD akan melakukan penilaian secara kompehensif agar bisa bertindak bijak dan berlaku adil dalam mengambil sebuah keputusan ditingkat kabupaten kota” tegasnya.

Seirama dengan apa yang disampaikan Muhidin Jalih atau yang akrab di sapa Bang Jalih Pitoeng ini, Haerudin selaku ketua DPD Partai Berkarya Kota Tangerang juga menyampaikan hal yang sama “Kita akan prioritaskan bagi seluruh pengurus dan kader kita yang mau nyalon. Kita sudah bersama-sama berjuang demi meloloskan partai ini. Kita semua tahu bahwa sekot kita sampe kurus gara-gara ngurusin verifikasi agar partai kita lolos verifikasi” ungkapnya.

Ditengah-tengah rapat yang cukup interaktif malam tadi ketua DPD Partai Berkarya Kota Tangerang juga menyampaikan “Saya, sekot dan kita semua telah berjibaku demi lolosnya partai kita menjadi partai peserta pemilu di 2019 yang akan datang. Terutama pada awal-awal pendirian dan pembentukan serta dalam menghadapi verifikasi. Sekarang partai kita sudah lolos, maka saya mengajak semua pengurus dan kader untuk segera mendaftarkan diri sebagai caleg. Tentunya sesuai dengan Peraturan yang kita miliki” Pintanya.


Diakhir sambutannya, Muhidin Jalih juga menegaskan kembali bahwa “Mulai saat ini silahkan bapak ibu semua untuk membangun diri, melakukan sosialisasi dimasyarakat. Kita dari DPD juga akan senantiasa mendampingi sekaligus membantu dalam rangka pengenalan sekaligus pemenangan para caleg secara merata dan keseluruhan di kota Tangerang. Saya, ketua dan seluruh pengurus sudah berusaha dan berupaya untuk mempertahankan sekaligus memperjuangkan agar partai yang kita cintai ini masuk dalam jajaran partai peserta pemilu. Sehingga kita semua berharap agar eksistensi partai ini tetap terpelihara dengan cara mengirim wakil-wakilnya yang kapabel dan akuntabel ke parlemen sebagai wujud pengemban amanah yang rakyat telah titipkan pada kita semua”.

Putra Betawi yang sejak awal pendirian berjuang tak mengenal istilah menyerah ini juga berharap agar partai Berkarya menjadi partai yang dicintai rakyat sekaligus sebagai partai pemenang. “Partai Berkarya Kota Tangerang yang telah kita bangun dengan jerih payah dengan penuh cinta serta semangat perjuangan yang tulus ikhlas dan telah melewati berbagai cobaan dan rintangan ini harus menjadi partai pembeda sekaligus sebagai partai pemenang pemilu. Amin...!!!” tutupnya penuh harap. (BJP)


Komentar Anda

Terkini: