Sukmawati Soekarnoputri Minta Maaf

/ April 4, 2018 / 4:03 PM
Bagikan:
Sukmawati Soekarnoputri Minta Maaf
Sukmawati Soekarnoputri. (Foto-Internet)
SUARABERKARYA.COM, JAKARTA - Sukmawati Soekarnoputri menjadi sorotan masyarakat pasca pembacaan puisi yang berjudul 'Ibu Indonesia'. Putri proklamator RI ini membacanya di acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018.

'Ibu Indonesia' mencuri perhatian lantaran dinilai menyinggung syariat islam, seperti azan dan cadar. Berbagai tanggapan muncul dari banyak pihak, mulai dari keluarga besar Soekarno, ormas, tokoh agama hingga artis.

Sukmawati Soekarnoputri, Pun akhirnya menyampaikan permohonan maaf melalui konferensi pers di Warung Daun Cikini Jakarta Pusat atas puisi yang saat ini menjadi kontroversi di berbagai media.

Dalam keterangan tersebut Sukmawati juga menyampaikan penyesalannya atas puisi yang bertajuk "ibu indonesia" karena tak sedikitpun ia berniat untuk melecehkan agama islam.

Karena menurutnya bahwa puisi tersebut merupakan kumpulan puisi yang ditulisnya sejak tahun 2006 lalu. Ucapnya siang tadi Rabu, (04/04/2018)

Sebelumnya menteri agama Lukman Hakim juga menganjurkan kepada Sukmawati untuk minta maaf secara terbuka. Dengan demikian kita harapkan agar umat islam juga dapat memaklumi serta masalah tersebut tidak dibawa ke ranah hukum. (BJP).
Komentar Anda

Terkini: