Demi Percepatan Pengembangan Ekonomi Kerakyatan Koperasi PRIMAKARYA Laksanakan Evaluasi

/ July 30, 2018 / 7:00 AM
Bagikan:
Rapat Evaluasi & Pra Restrukturisasi Pengurus Koperasi PRIMAKARYA
SUARABERKARYA.COM, JAKARTA – Bukan Tri Joko Susilo namanya jika tidak melakukan terobosan guna pengembangan PERISAI BERKARYA. Organisasi yang dibangun untuk mendukung seluruh program ekonomi kerakyatan dibawah komando ketua umum partai Berkaya H. Hutomo Mandala Putra, SH Perisai Berkarya telah membentuk Koperasi Primakarya guna menunjang sekaligus meningkatkan akselerasi pergerakan partai Berkarya disemua lapisan masyarakat sebagai langkah yang nyata.

Hikmat Mendengarkan Arahan Ketua Umum DPP PERISAI BERKARYA Tri Joko Susilo, SH
Dalam sambutannya pada acara Rapat Evaluasi dan Pra Restrukturisasi pengurus Koperasi Primakarya yang berlangsung di kantor DPP Perisai Berkarya di bilangan Bintaro Permai Jakarta Selatan, ketua umum yang energik tersebut menyampaikan keinginannya untuk memaksimalkan kegiatan yang menurutnya fakum selama tiga bulan terakhir sejak berdirinya Koperasi Primakarya 7 April lalu “Saya mengharapkan dengan pertemuan ini kita akan melakukan restrukturisasi kalau pengurus yang lama memang tidak mampu menjalankan koperasi yang telah kita bentuk dengan mekanisme yang konstitusional tentunya. Kami berharap hadirnya kawan-kawan hari ini, bukan hanya datang, duduk, dengar, pulang. Itu sangat disayangkan. Tapi kami membutuhkan perhatian dan masukan-masukan yang positif guna mengembangkan koperasi kita” harapnya Sabtu, (28/07/2018).

Anggota dan Pengurus Koperasi PRIMAKARYA
Pertemuan yang dihadiri oleh sebagian pengurus dan anggota yang datang dari Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, Karawang, Purwakarta, Serang bahkan dari Surabaya tersebut berlangsung cukup hikmat. Dalam kesempatan tersebut Fian Afandi sebagai ketua Bidang Ekonomi Usaha Kecil dan Koperasi DPP Perisai Berkarya yang terbang langsung dari Surabaya mengatakan “Hari ini kami akan dengar seluruh masukan dari saudara-saudara semua untuk kita rumuskan sebagai bahan dalam mengambil keputusan guna kelangsungan dan kemajuan koperasi kita” jelasnya dalam sambutan yang singkat kemarin 

Acara yang digelar pada akhir pekan tersebut juga dihadiri oleh Bang Jalih Pitoeng yang juga merupakan salah satu pendiri koperasi Primakarya yang hadir dalam rapat akbar pembentukannya pada April lalu. Dalam kesempatan tersebut, sahabat Tri Joko Susilo saat masih sama-sama menjadi aktivis pada tahun 2000an ini mengharapkan agar koperasi ini harus maju dan berkembang sebagai wujud dari pemikiran dan harapan dewan pembina koperasi yang juga merupakan ketua umum partai Berkarya. "Ini koperasi Gila. Dimana koperasi baru berdiri sudah punya dana setengah milyar. Belum lagi gedung ini yang dihibahkan. Menurut taksasi saya bahwa gedung ini punya nilai kurang lebih 6 milyar. Artinya bahwa koperasi ini sudah punya aset 6, 5 milyar". Dengan dialek khas betawinya

Muhidin Jalih alias Bang Jalih Pitoeng
"Maka bapak ibu hadirin sekalian marilah kita bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk membangun dan mengembangkan koperasi ini. Tak lain tujuannya adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan ekonomi rakyat sebagaimana dahulu pernah berjaya pada masa pemerintahan HM. Soeharto. Dan ini merupakan simbiosis mutualistis. Dimana Perisai Berkarya merupakan organisasi yang didirikan untuk menunjang seluruh program yang dicanangkan oleh partai Berkarya. untuk itu marilah kita jaga dan pelihara amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh beliau". pintanya penuh harap.

Pada sesi diskusi dan tanya jawab diakhir acara tersebut yang dipandu oleh saudara Rudi, terlontar pula masukan-masukan bahkan keinginan dari anggota yang hadir agar disegerakan terbentuknya koperasi Primakarya dimasing-masing daerah. Karena masyarakat sudah banyak yang menanti hadirnya koperasi yang kita cintai. Salah satunya adalah pengurus Perisai Berkarya dari Purwakarta yang telah membuka usaha peternakan kambing termasuk usaha rumah tangga dari para ibu-ibu yang tergabung di Prisai Berkarya Serang. Besar harapan dengan pertemuan sabtu sore itu akan menghasilkan sebuah kebijakan dan keputusan yang akan membawa koperasi Primakarya menjadi lebih maju dan berkembang. (BJP)

Komentar Anda

Terkini: