Partai Berkarya Kota Tangerang Selesaikan Pemberkasan Para Kontestan

/ July 30, 2018 / 9:07 PM
Bagikan:

SUARABERKARYA.COM, TANGERANG – Gedung putih orange di jalan Nyi Mas Melati Kota Tangerang telah menjadi saksi bisu dalam proses pendaftaran 16 partai yang siap berkontestasi pada perhelatan akbar pemilu 2019 yang akan datang. Baik partai yang telah duduk diparlemen maupun partai baru yang dinyatakan lolos sebagai partai peserta pemilu. Tahapan demi tahapan sesuai dengan ketentuan dan peraturan Komisi Pemilihan Umum telah dilakukan.

Penyerahan Tanda Terima Berkas Perbaikan Lampiran Syarat Bacaleg
Alhamdulillah partai Berkarya Kota Tangerang telah menyelesaikan proses perbaikan guna memenuhi sedikit kekurangan tentang lampiran persyaratan bagi para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan berlaga pada awal tahun depan. Proses perbaikan yang merupakan rangkaian dari pendaftaran yang dilakukan pada 17 Juli 2018 lalu akhirnya hari ini dapat terpenuhi. Senin, (30/07/2018)

Muhidin Jalih yang sempat ditemui awak media mengatakan “Alhamdulillah akhirnya kita sampai juga pada tujuannya. Yaitu mengantarkan rekan-rekan Bacaleg mendaftarkan diri sebagai kontestan pada gelaran pemilu 2019 yang sudah tinggal menghitung hari. Inilah usaha maksimal yang dapat kami persembahkan kepada partai dan rekan-rekan Bacaleg” ungkapnya.

Penyerahan Berkas Bacaleg Partai Berkarya Kota Tangerang
Didalam sebuah keputusan politik tentunya sangat dimungkinkan tak akan mampu memuaskan semua pihak. Dan dapat dipastikan pasti akan ada yang kecewa. Terlebih dengan berbagai keterbatasan disana sini sebagai partai yang masih tergolong baru. Belum lagi dinamika yang berkembang di partai Berkarya Kota Tangerang yang kerap kali menimbulkan kegamangan. Masih beruntung ketua DPW H. Helldy Agustian yang tak bosan-bosannya terus memberi semangat dalam kondisi yang hampir layu kala itu. Banyak hal dan pristiwa penting yang mendera partai yang kita cintai di Kota Tangerang ini. Namun dengan semangat kecintaan terhadap partai Berkarya, maka seluruh hal dan kejadian yang nyaris meruntuhkan semangat perjuangan ditepis dan diletakan dibawah kepentingan guna mengembangkan partai sekaligus mengantarkan para Bacaleg untuk segera didaftarkan.

Bukti Nyata Pelayanan Paripurna KPUD Kota Tangerang Terhadap Partai Politik
Saat ditanya apa yang menjadi kendala dalam rekruitmen caleg, sekretaris DPD Partai Berkarya Kota Tangerang ini menjawab singkat. “Gender. Gender adalah salah satu yang dirasakan agak sulit. Ada yang berminat namun dirasa kurang potensial. Begitu juga sebaliknya. Ada yang dianggap potensial namun tidak berminat. Sehingga hal tersebut sangat mempengaruhi pemenuhan dan penempatan keterwakilan Bacaleg perempuan” jelasnya.

Menjawab pertanyaan awak media tentang apakah partai Berkarya akan kembali ke Orde Baru, salah satu pendiri partai Berkarya Kota Tangerang ini tegas mengatakan “Tidak. Tentunya orde baru punya masanya sendiri. Kini adalah era keterbukaan. Namun semua yang baik yang telah dilakukan oleh Mantan Presiden kita almarhum HM. Soeharto, akan kami lanjutkan. Terutama penyelenggaraan negara yang menitik beratkan pada stabilitas politik, keamanan dan pemerataan ekonomi sekaligus memperhatikan, mengembangkan serta meningkatkan ekonomi kerakyatan yang selama ini dirasakan hilang”.

Pendaftaran Bacaleg Dipenghujung Masa Pendaftaran
Didesak dengan pertanyaan klasik tentang polemik yang terjadi mengenai penomoran caleg, sosok yang tetap tegar dalam menghadapi berbagai terpaan ini menjawab “Itu sebuah penafsiran yang keliru. Tidak ada itu di partai kami. Kami punya aturan. Baik AD ART maupun Peraturan Organisas yang mengatur kepentingan tersebut. Dan saya merupakan salah satu orang yang tidak bisa di intervensi dalam hal apapun sepanjang hal tersebut benar dan sesuai dengan peraturan serta perundang-undangan. Maka mengenai hal tersebut kami sudah putuskan berdasarkan ketentuan, ketetapan serta keputusan bersama khususnya kami panitia penjaringan caleg yang dikenal dalam partai kami adalah tim 7 sebutan populernya serta unsur pimpinan DPD partai Berkarya Kota Tangerang. Sehingga siapapun tak boleh ada yang melakukan intervensi apapun alasannya. Karena didalam dunia politik ini ada 3 hal yang harus kita perhatikan. Pertama hak dan kewajiban, kedua kepentingan serta aturan yang ada diantara keduanya. Aturan yang baik dan benar serta bijak itulah yang kita ambil sebagai pertimbangan dalam memutuskan. Kepentingan tanpa aturan maka bisa dibayangkan apa jadinya. Jelasnya seraya kembali bertanya.

Tentang target perolehan kursi di DPRD Kota Tangerang, tokoh pemuda betawi ini mengatakan dengan rendah hati. “Kami ini partai baru, sehingga kami tidak muluk-muluk memasang target. Bagi kami yang terpenting adalah bisa mempertahankan eksistensi partai ini. Ya minimal satu Dapil satu kursi lah. Itupun kita benar-benar harus berjuang keras. Karena sesungguhnya kursi itu bukan dicari. Tapi kursi itu sudah ada dan harus direbut dari partai-partai yang telah ada sebelum kami” jawabya realistis namun tetap penuh semangat.

Menepis Pertanyaan Awak Media Tentang Strategi Pemenangan Partai Berkarya
Diakhir wawancara, menjawab pertanyaan beberapa awak media tentang apa yang akan disampaikan mengenai pendaftaran Bacaleg ini, Sekretaris DPD Partai Berkarya Kota Tangerang yang sering disapa Bang Jalih Pitoeng menyampaikan “Kami atas nama pengurus sekaligus operator SIPOL dan SILON mengucapkan terimakasih kepada KPU RI yang telah menerapkan sistem informasi partai politik dan sistem informasi pendataran calon. Khususnya kepada komisioner KPUD Kota Tangerang yang sangat kooperatif, komunikatif dan konsultatif. Sehingga sangat membantu kami memudahkan seluruh proses sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan.

Bersama Ketua Panitia Bacaleg Dan Bapilu Melakukan Perbaikan Pemberkasan
Dan kepada seluruh Bacaleg, pengurus, kader, anggota dan simpatisan partai berkarya, marilah kita mengajak seluruh rakyat indonesia yang masih mencintai bangsa ini untuk bergabung dan memenangkan partai Berkarya yang kita cintai. Karena “menang” bukan hanya sebatas jargon belaka. Namun butuh perjuangan dan perhitungan serta penyusunan rencana dan strategi yang matang.

Didesak tentang strategi apa yang akan dicanangkan oleh partai Berkaraya, sambil tersenyum tokoh muda betawi yang gemar berorganisasi ini mengatakan “Saya tidak punya kompetensi untuk menjawab hal itu. Biarlah itu kewenangan DPP. Kami di daerah hanya akan tunduk dan patuh serta menjalankan instruksi partai secara hirarki. Namun sepengetahuan dan pemahaman saya bahwa partai Berkarya akan konsen terhadap peningkatan ekonomi kerakyatan. Baik petani, buruh, nelayan maupun pedagang. Terutama terhadap kepentingan Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat indonesia” tutupnya penuh harap. (BJP)


Komentar Anda

Terkini: