Badaruddin Andi Picunang : Partai Berkarya Yakin 575 Caleg DPR RI nya Memenuhi Syarat (MS)

/ August 15, 2018 / 2:20 AM
Bagikan:
Badaruddin Andi Picunang Saat Diumumkannya Partai Berkarya Lolos Sebagai Partai Peserta Pemilu 2019

SUARABERKARYA.COM, JAKARTA - Merujuk dari pendaftaran Bacaleg awal Partai Berkarya ke KPU RI sebanyak 575 orang, ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang meyakin bahwa di akhir nanti semuanya dapat memenuhi syarat saat pengumuman DCT (Daftar Calon Tetap). Walaupun di DCS ini diumumkan masih ada 142 Bacaleg yang TMS dan 14 dapil yang gugur karena keterwakilan perempuannya ikut TMS.

“Yang jelas kami akan mengambil langkah sesuai aturan yakni menggugat KPU ke BAWASLU untuk minta dimediasi agar Bacaleg dan dapil kami dihidupkan kembali. Syarat 575 Bacaleg kami semua terpenuhi hanya karena ada perbedaan penginputan di SILON dan hardcopy yang disampaikan ke KPU. Ada human error baik itu dari KPU maupun dari kami sendiri” kata Badaruddin dalam keterangan tertulisnya. Selasa, (14/08/2018)

“Jadi tidak perlu dibesar-besarkan. Selain Partai Berkarya, hampir semua partai ada yang TMS. Kita ikuti saja tahapan sesuai UU No 7 tahun 2017 dan PKPU serta Keputusan yang dikeluarkan KPU. Ada BAWASLU sebagai jurinya. Kita hargai kerja teman-teman KPU dan kerja LO partai yang sudah maksimal. Di internal kami sedang berbenah, memperbaiki kekurangan. Dan kita masih ada waktu perbaikan data Bacaleg sebelum ditetapkan jadi Daftar Calon Tetap (DCT). Waktu ini yang kita akan maksimalkan. Mudah-mudahan mediasi di BAWASLU segera diwujudkan dan hasilnya tidak merugikan semua pihak” Badaruddin menjelaskan.


Badaruddin Andi Picunang merupakan salah satu pendiri dan pejuang partai Berkarya yang berpengalaman dalam meloloskan partai Berkarya pada saat memasuki tahapan Verifikasi Administrasi dan Verifikasi Faktual dimana dirinya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal DPP Partai Berkarya kala itu. “Kami pun pernah mengalami hal serupa ketika partai kami tidak diloloskan pada tahapan administrasi verifikasi calon peserta Pemilu tahun lalu. Tapi lewat mediasi kami lolos dan akhirnya bisa jadi peserta PEMILU 2019” kenangnya.

“Mudah-mudahan hasil mediasi nantinya juga demikian. Kami yakin petitumnya dapat dikabulkan. Dan kita harapkan 575 Bacaleg DPR RI partai Berkarya lolos jadi Caleg DPR RI dan pada akhirnya dapat ditetapkan pada Daftar Calon Tetap (DCT). Setelah itu para Bacaleg tersebut akan siap terjun langsung ke dapilnya masing-masing untuk melakukan kampanye dan pemenangan guna pencapaian target lolos PT 4% agar mampu mendudukkan 1 kursi 1 dapil di semua tingkatan” pungkasnya penuh harap. (BJP)
Komentar Anda

Terkini: