Partai Berkarya Lombok Menyapa Korban Gempa

/ August 3, 2018 / 11:07 AM
Bagikan:
Korban Gempa Pulau Lombok
SUARABERKARYA.COM, LOMBOK – Pulau Lombok masih diguncang gempa susulan, pasca-gempa magnitudo 6,4 pada Minggu (29/7/2018) pagi yang mengakibatkan rusaknya ribuan rumah dan 10.000 lebih warga mengungsi. Hingga saat ini, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mencatat ada 524 gempa susulan. "Untuk gempa susulan masih terus terjadi saat ini, hingga pukul 01:00 sudah terjadi 524 gempa susulan," terang Kepala Stasiun Geofisika Mataram, Agus Riyanto, sebagaimana dirilis oleh beberapa media, Jumat (3/8/2018).

Musibah gempa yang memporakporandakan beberapa kabupaten kota di Nusa Tenggara Barat pada hari minggu lalu meninggalkan duka mendalam bagi para keluarga korban. H. Dharmawan selaku ketua DPW partai Berkarya NTB langsung mengambil langkah sigap dengan melakukan pertolongan dan bantuan kepada korban dan keluarga korban yang tersebar di Lombok Timur, Lombok Barat dan Lombok Utara. Musibah yang menelan korban meningal dunia sejumlah 20 orang dan 200 korban luka-luka yang masih dirawat di 3 Rumah Sakit Umum Daerah.

Rumah Roboh Akibat Gempa
Ketua DPW partai Berkarya yang membawahi 10 DPD diprovinsi Nusa Tenggara Barat ini mengambil inisiatif dalam memberi bantuan berupa beras, mie instan dan air mineral serta obat-obatan yang dibutuhkan juga dilakukan bersama-sama para pengurus DPD kabupaten kota yang terkena musibah gempa.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya H. Dharmawan mengatakan “Bantuan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat yang terkena musibah gempa. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi pembakar semangat bagi seluruh insan berkarya untuk ikut berperan serta dalam membantu meringankan beban penderitaan para keluarga korban yang tertimpa musibah gempa di Lombok”. Harapnya.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan penggalangan bantuan bagi para korban gempa di lombok masih terus berlangsung. “Semalam kami bersama rekan-rekan dan para relawan lainnya masih terus melakukan penyaluran bantuan” menutup pembicaraanya. (BJP)
Komentar Anda

Terkini: