Partai Berkarya "Mencoret" Mantan NAPI Koruptor Dari Dafftar Bacaleg

/ August 1, 2018 / 9:07 AM
Bagikan:
Ketua DPP Partai Berkarya Badarudin Andi Picunang 

SUARABERKARYA.COM, JAKARTA – Batas akhir pendaftaran Bakal Calon Legislatif DPR RI pada pemilu 2019, KPU RI dipadati oleh beberapa partai politik yang melakukan perbaikan pemberkasan guna kelulusan para jago-jago mereka yang akan berlaga. Partai Berkarya merupakan salah satu diantaranya.

Siapa yang tak kenal Dr. Badarudin Andi Picunang, ST, MAP. Mantan sekjen partai Berkarya yang menjadi dua sejoli bersama ketua DPP Hj. Neneng. A Tuty, SH yang gigih berjuang membangun, memelihara komunikasi terhadap semua insan Berkarya diseluruh nusantara hingga partai ini lolos verifikasi. Rupanya pameo kuno “Kau Yang Mulai Kau Yang Mengakhiri” masih ada relevansinya hingga saat ini.

Penyerahan Berkas Perbaikan Bacaleg DPR RI Partai Berkarya
Ketika ditanya tentang nama-nama Bacaleg mantan Napi Koruptor yang dirilis oleh Bawaslu, Badarudin Andi Picunang menegaskan “Pasti kita coret itu. Dan penggantinya sudah kita ajukan. Sekarang nama-nama tersebut yang bersih semua” jawabnya tegas.
Ketua DPP partai Berkarya yang selama ini menjadi inspirator sekaligus motivator ini menjelaskan bahwa “16 eks Narapidana koruptor ini lebih banyak mendaftar sebagai bacaleg di daerah. Dan seluruh eks Napi koruptor tersebut tak mencantumkan status mantan Napi Koruptor ketika mendaftar ke Partai Berkarya. Jadi lolos-lolos saja pada saat mendaftar. Kita kecolongan dalam hal ini. Dan 16 Bacaleg Napi koruptor itu dicoret atas instruksi Ketua Umum Tommy Soeharto. Itupun merupakan sebagian kecil dari kurang lebih sekitar duapuluh ribuan Bacaleg yang tersebar diseluruh daerah. Jadi prosentasenya  hanya 0,08 permil lah dan sangat jauh dibawah 1% pun. Namun tetap kami coret. Karena kami ingin partai ini benar-benar partai yang bersih". Tambahnya menjelaskan, Rabu (1/08/2018)

Container Berkas Bacaleg DPR RI Ditengah Kesibukan Akhir Pemberkasan di KPU RI
Hampir sebagian besar atau mungkin hampir seluruh pengurus partai Berkarya tak ada yang tak mengenal sosok pejuang partai Berkarya ini berusaha keras dengan berbagai terpaan dan kejutan-kejutan yang terjadi pada masa-masa verifikasi kala itu. Badar sapaan akrab ketua DPP partai Berkarya yang memiliki “nomor sepatu” menurut istilah guyonnya dalam susunan struktural DPP saat ini, justru menjadi orang nomor satu dan terdepan di KPU yang berjuang guna menyelamatkan beberapa Bacaleg yang nyaris tertinggal di KPU Selasa 31 Juli kemarin hingga dini hari .

Semoga dengan berakhirnya masa pendaftaran dan perbaikan pemberkasan Bacaleg, diharapkan partai Berkarya akan mampu mengirim kader-kader terbaiknya yang bersih akan menjadi wakil-wakil rakyat yang aspiratif, artikulatif, amanah dan berwibawa serta bermartabat. Semoga...!!! (BJP)

Komentar Anda

Terkini: