Partai Berkarya Sumsel Targetkan 1 Kursi Setiap Daerah Pemilihan

/ August 4, 2018 / 5:47 PM
Bagikan:


SUARABERKARYA.COM, PALEMBANG - Diam-diam DPW Partai Berkarya Sumsel bergerak. Partai politik besutan H. Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto ini mengumpulkan para bakal calon legeslatif (caleg) DPRD Provinsi Sumsel dan DPRD Kota Palembang di Sekretariat DPW Partai Berkarya Sumsel, Jalan Demang Lebar Daun, Sabtu (4/8) siang.

Hadir dalam kesempatan itu bakal caleg DPR RI. Diantaranya Muhammad Sajid, H Sahabudin, Eliya Indah Lestari, Ratna Novianti dan Sundari. Juga ikut dalam kegiatan ketua DPD Partai Berkarya Palembang Hermansyah dan ketua DPD Partai Berkarya Banyuasin Faisal. 

M Sajid pria asal Sekayu, Musi Banyuasin ini mengaku sebelumnya banyak tawaran dari partai lain untuk bergabung. "Namun saya belum bersedia. Tapi karena visi dan misi dan orang dibelakangnya (Tommy Soeharto)  maka saya putuskan masuk Berkarya," kata Sajid sapaan akrabnya.

Purnawirawan TNI ini menambahkan bakal caleg Partai Berkarya harus kompak. Meskipun dia tidak menampik jika ada kompetisi antar bakal caleg dalam setiap daerah pemilihan (dapil).
"Tandem harus diatur supaya kita memenangkan pertempuran. Kalau kita kompak kerja keras secara tim kita bisa kuningkan Sumsel," tukas dia.


Sementara itu Islah Taufik Effendi MSi ketua DPW Partai Berkarya Sumsel menambahkan, sesuai intruksi ketua umum DPP Tommy Soeharto setiap dapil harus satu kursi. Baik DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten dan Kota. "Kita akan membuat terobosan semua suara akan dihargai. Jadi nanti siapa caleg yang terpilih maka harus mengembalikan biaya logistik yang sudah dikeluarkan caleg lain di dapilnya," tambah pria yang juga bakal caleg DPRD Provinsi Dapil Banyuasin ini.

Hanya memberitahu dalam acara silaturahmi caleg DPR RI, DPRD Sumsel dan DPRD Kota Palembang ini turut di hadiri para pengurus DPW Partai Berkarya, Sayfril Sanjaya (Dewan Penasehat), Edwar Jaya SH (Wakil Ketua Dewan Penasehat), Zainul Bahri Haz (Dewan Pakar), Dr H Farid (Wakil Ketua Bidang Pemenang Pemilu).

Edwar Jaya SH Wakil Ketua Dewan Penasehat berharap pada para caleg untuk tidak mengeluh. "Semua punya peluang. Mari bersama-sama kita bejuang. Jangan malu menunjukan jati diri kita. Kalau kita keluar rumah atau menyapa warga jangan malu pakai atribut partai baik baju jaket atau lain-lainya," tukas dia. (edy)

Komentar Anda

Terkini: