GRNPAS Banten : Melayani Korban Tsunami Hingga Dini Hari

/ December 30, 2018 / 11:41 PM
Bagikan:
Ketua DPW GRNPAS Banten H. Abdul Rouf Ismail Bersama Tim Relawan

SUARABERKARYA.COM, BANTEN-Musibah yang menimpa masyarakat pesisir selatan Banten akibat erupsi anak gunung Krakatau yang berakibat pada tsunami yang terjadi minggu lalu sebagaimana diberitakan oleh berbagai media, sungguh sangat memilukan hati kita semua.

Pengiriman  Bantuan Guna Kepentingan Korban Tsunami Pesisir Pandeglang Banten
Terutama di daerah Carita, Sumur dan Tanjung Lesung yang terletak di bibir pantai di kota bersejarah tersebut. Letusan dahsyat Krakatau yang debu vulkanik nya sampai menjamah belahan benua eropa pada abad 18 ini, rupanya anaknya pun tak mau kalah menggema. Bahkan kini tersebar berita tentang tsunami di Banten dan Lampung yang dibatasi oleh selat sunda ke seluruh jagat raya di 5 benua saat ini.

Sejak minggu pagi dimana diketahui mayat banyak yang bergelimpangan akiban tsunami, semua tim bergerak memberikan pelayanan bagi korban dan keluarga korban. Tidak terkecuali juga para relawan kemanusiaan. Diantaranya relawan yang tergabung dalam Gerakan Relawan Nasional Prabowo Sandi (GRNPAS) juga mengambil bagian sebagai kelompok masyarakat yang sangat peduli terhadap korban.

Saat dihubungi sejak awal kejadian, H. Abdul Rouf Ismail sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah GRNPAS Banten mengatakan bahwa relawan harus siap membantu tanpa harus disuruh atau diperintah. "Kita relawan harus siap siaga membantu memberikan pertolongan tanpa disuruh atau diperintah" katanya Senin, (24/12/2018).

"Alhamdulillah kita masih diberi kesempatan untuk berjihad fisabilillah. Kami berjuang dibawah hujan dan petir serta gelapnya malam. Belum lagi ketegangan yang kata nya ada isyu- isyu tentang tsunai susulan" tambahnya menjelaskan.

Sosok sepuh namun masih memiliki semangat yang tinggi ini, berjuang bersama tim nya dibeberapa posko pelayanan yang dibangunnya. Diantaranya posko GRNPAS yang berada di Kecamatan Sumur dan Tanjung Lesung Pandeglang Banten.

Melayani Dan Menemani Ki Aryo Beserta Keluarga Dalam Mencari Salah Satu Anggota Keluarganya Yang Belum Ditemukan
"Saya, kami bolak balik untuk menolong korban dan keluarga korban termasuk membawa atau mengirim perbekalan serta barang-barang bantuan yang dibutuhkan. Alhamdulillah ada saja hamba Allah yang masih peduli terhadap sesama" imbuhnya penuh rasa syukur, Minggu, (30/12/2018).

Hingga malam ini saat berita diturunkan dirinya bersama wakil ketua DPW GRNPAS Banten H. Heriyanto Sobari masih menerima tamu dari Bogor yang bermaksud mencari salah satu keluarganya yang belum bisa dihubungi. "Kami sedang menerima tamu dari Bogor Ki H. Haryo yang sedang mencari keluarganya yang hingga saat ini belum bisa dihubungi" Pungkasnya penuh harap. (BJP)


Komentar Anda

Terkini: