Akbar Hussei Firdaus : Noer Fajriansyah Adalah Sosok Pemimpin KNPI Yang Sangat Dinantikan

/ January 6, 2019 / 11:31 AM
Bagikan:
Akbar Hussein Firdaus : Pemuda Tani Indonesia HKTI
SUARABERKARYA.COM, BOGOR - Kongres lanjutan Pemuda/KNPI ke-XV yang baru saja digelar malam tadi merupakan akhir dari proses rangkaian Kongres Pemuda/Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang diselenggarakan pada tahap pertama 18-21 Desember di hotel Green Forest Resort, Bogor Jawa Barat.

Kongres yang dimulai pada pukul 21.00 malam tadi berjalan cukup alot dan demokratis. Dua kandidat yang dicalonkan sebagai ketua umum KNPI priode 2019-2021 tersebut mengusung Haris Pertama dan Noer Fajriansyah. Namun sangat disayangkan Haris Pertama tidak hadir pada acara sidang pleno pemilihan calon ketua umum pada kongres organosasi kepemudaan terbesar di indonesia malam tadi.

Kongres Pemuda KNPI Ke-XV Sabtu, 05-06 Desember 2019 Di Green Forest Resort, Bogor Jawa Barat
Dengan cukup alot namun demokratis pemilihan ketua umum KNPI priode 2019-2021 akhirnya dimenangkan oleh Noer Fajriansyah dengan perolehan suara pada voting terbuka. Sementara Haris Pertama yang pada putaran sebelumnya diunggulkan, malam tadi Haris tak hadir pada acara puncak kongres tersebut dan pemilihan suara akhirnya dimenangkan oleh Noer Fajriansyah dengan perolehan suara sebanyak 105 dari 105 pemilih pada kongres KNPI Ke-XV tersebut.

Noer Fajriansyah diharapkan kedepan mampu memimpin sekaligus mengembangkan organisasi kepemudaan KNPI sebagai satu-satunya organisasi kepemudaan terbesar di Indonesia. Akbar Hussein Firdaus selaku koordinator umum OKP Pemuda Tani Indonesia HKTI yang hadir sebagai peserta kongres tadi malam mengatakan "Alhamdulillah, walaupun agak alot awalnya namun akhirnya semua berjalan dengan lancar dan demokratis" kata Akbar salah satu pendukung Noer Fajriansyah.

Masih menurut Akbar saat dijumpai siang tadi menjelang kepulangannya ke Jakarta, mengatakan "Kami Ucapkan selamat atas terpilihnya Noer Fajriansyah sebagai ketua umum KNPI priode 2019-2021. Semoga dibawah kepemimpina beliau KNPI akan terus maju dan berkembang serta menjadi perekat seluruh elemen kepudaan di tanah air. Saya melihat bahwa beliau adalah salah satu pemimpin yang sangat kita harapkan bersama" imbuhnya, Minggu (06/12/2019)

"Dengan pemilihan secara voting terbuka merupakan langkah yang akomodatif. Walaupun pada awalnya akan dilakukan secara aklamasi. Namun karena para peserta banyak yang mengusulkan untuk dilakukan secara voting terbuka, maka pimpinan sidang akhirnya memutuskan untuk dilakukan secara voting terbuka" pungkasnya menjelaskan.
Komentar Anda

Terkini: