“Menyambut Pergantian Tahun : Perisai Berkarya Memilih Mengambil Langkah Nyata Dibanding Berpesta”

/ January 1, 2019 / 11:27 AM
Bagikan:
Perisai Berkarya Jual Sembako Murah Bagi Masyarakat Rusunawa
SUARABERKARYA.COM, Jakarta-Memasuki pergantian tahun yang biasa disambut dengan pesta diberbagai tempat dengan berargam acara, rupanya berbeda dengan Perisai Berkarya. Patriot Organisasi Pagar Negeri Berkarya (PERISAI BERKARYA) dibawah pimpinan Tri Joko Susilo, SH ini justru mengambil momen tersebut sebagai aksi nyata yang perdana dalam mengembangkan perekonomian masyarakat sebagai program utamanya.

Bekerjasama dengan PT. Berkarya Makmur Sentosa "GORO" milik Hutomo Mandala Putra (Tommy Suharto), Perisai Berkarya melalui Koperasi Perisai Mandala Berkarya (KOPRIMAKARYA) menjalin kemitraan dengan menggelar acara “Sembako Murah” di kawasan Rusunawa Persakih, Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat.

Penandatanganan Naskah Kerjasama Antara KOPRIMAKARYA Dengan Mitra Usaha
Ketua Koperasi PRIMAKARYA Bambang dalam kesempatan tersebut menyampaikan “Kita ingin mengangkat ekonomi kerakyatan berbasis masyarakat. Kita membangun kerjasama dengan perusahaan retail terbesar GORO untuk merealisasikan program ekonomi kerakyatan ini” katanya usai penandatanganan naskah kerjasama penjualan sembako murah.

Hamzah salah satu tokoh masyarakat yang cukup dikenal dikawasan Rusunawa merupakan salah satu mitra yang menjalin kerjasama dalam penjualan sembako murah untuk yang pertama kalinya sekaligus menjadi proyek percontohan. Kerjasama yang ditandatangani oleh dirinya dan Bambang selaku ketua koperasi PRIMAKARYA bersama-sama dengan Abdul Wahid selaku sekretaris dan Mulyadi sebagai bendaharanya. Penandatanganan naskah kerjasama dan serah terima 2.500 paket sembako murah senilai Rp. 92.500.000,- tersebut juga disaksikan oleh Bang Jalih Pitoeng salah satu ketua DPP yang hadir mendampingi ketua umum Perisai Berkarya malam tadi.

Ketua Umum DPP Perisai Berkarya Tri Joko Susilo, SH dalam penandatanganan kerjasama tersebut mengatakan “Ini adalah proyek percontohan dari kita Perisai Berkarya dalam rangka membantu masyarakat. Kita akan lakukan juga dalam waktu dekat dibeberapa wilayah ibukota dan Insya Allah akan kita lanjutkan di Jakarta Utara dalam waktu dekat ini” ungkapnya. Senin (31/12/2018)


Hamzah sebagai pedagang sembako yang selama ini berjualan melayani penghuni rusun sangat menyambut baik dan bahagia atas kerjasama penjualan sembako murah senilai hampir seratus jutaan tersebut. “Saya sangat senang dengan adanya kegiatan dan kerjasama seperti ini. Dengan begini saya bisa ikut membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dimana saat ini kebutuhan sehari hari dirasakan semakin mahal” ungkapnya.

“Mudah-mudahan 2.500 paket sembako ini akan habis dalam waktu secepatnya dan bisa membantu memenuhi kebutuhan 600 KK yang berada dalam 6 tower rusun ini” pungkasnya penuh harap.

Bang Jalih Pitoeng dihadapan beberapa awak media mengatakan “Perisai Berkarya akan terus berusaha merealisasikan program ekonomi kerakyatan yang sangat konsen pada pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah. Sebagai salah satu dari bagian pemerataan ekonomi sebagaimana yang dahulu pernah dilakukan oleh almarhum H. Muhamad Suharto dimasa kepemimpinanya dimana kebutuhan pokok masyarakat sangat mudah didapat” jelasnya mengenang masa pemerintahan Suharto saat itu.

Penyerahan Paket Sembako Murah Secara Simbolik Kepada Bapak Hamzah Selaku Mitra Usaha KOPRIMAKARYA
Ketika ditanya apakah ini terkait dengan politik, karena saat ini merupakan tahun politik, penggagas sekaligus pimpinan Gerakan Relawan Nasional Prabowo Sandi (GRNPAS) ini dengan spontan menjawab “Tentang urusan politik, kita semua sehari hari pasti terlibat politik. Kenaikan harga BBM yang sangat akrab dengan implikasi kenaikan harga barang-barang pokok juga merupakan salah satu dampak dari kebijakan politik. Namun bagi kita sebagai masyarakat hanya pada langsung atau tidak langsung keterlibatan tersebut. Tentang sikap dan keputusan politik masyarakat, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa melakukan dan menyajikan yeng terbaik kepada masyarakat. Selanjutnya maka masyarakat yang akan bisa menilai karena sesungguhnya rakyat kita ini sudah sangat cerdas” tandasnya.

Ketika didesak apakah ini merupakan satu strategi pemenangan partai Berkarya, aktivis putra betawi yang juga merupakan salah satu pendiri KOPRIMAKARYA ini langsung menjawab dengan singkat “Ya. Itu Pasti. Karena Perisai Berkarya merupakan salah satu organisasi pendukung dan pendorong seluruh program partai Berkarya. Terutama pada aspek ekonomi dan sosial kemasyarakatan. Dalam hal ini pengembangan ekonomi tingkat bawah. Baik pedagang, petani, buruh dan nelayan. Dan kedepan, Koperasi KOPERIMAKARYA  akan mengembangkan diversifikasi usahanya ke simpan pinjam. Tentunya akan bertahap secara progresif seiring waktu berjalan” Pungkasnya penuh semangat. (BJP)

Komentar Anda

Terkini: