Pimpinan OKP Pemuda Tani Indonesia HKTI Akbar Hussein : Mendukung Kongres Pemuda KNPI Ke XV (Lanjutan) Di Bogor

/ January 4, 2019 / 7:19 PM
Bagikan:
Akabr Hussein Firdaus
SUARABERKARYA.COM, JAKARTA – Perhelatan bergengsi OKP Pemuda/KNPI yang telah digelar pada tanggal 18-21 Desember lalu di Hotel Green Forest Bogor di kota Bogor rupanya menimbulkan polemik diantara dua kubu pendukung antara pendukung Haris Pertaman dan Noer Fajriansyah.

Salah satu pendukung Noer Fajriansyah dari OKP Pemuda Tani Akbar Hussein pun menggelar konferensi Pers. Dalam keterangan persnya Akbar Hussein mengatakan bahwa harus dilaksanakan Kongres Lanjutan untuk menuntaskan proses pemilihan ketua umum yang tertunda.

“Kami mendukung dan siap untuk berpartisipasi dalam acara Kongres Pemuda/Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-XV (lanjutan) tersebut. Kami sangat menyayangkan sikap dari pihak-pihak yang telah menolak agenda lanjutan tersebut” kata Akbar, Jum’at (5/1/2019)

“Ada sejumlah aturan yang tidak sesuai dengan tata tertib pemilihan terutama mengenai jumlah Calon Ketuam Umum (Caketum) KNPI. Dalam tata tertib pemilihan ketua umum tidak mengatur mekanisme pemilihan untuk 2 (dua) orang bakal calon (Balon) ketua. Termasuk tidak mengatur pemilihan yang hanya 1 (satu) kali tahapan untuk balon yang mendapatkan suara terbanyak dan tidak mendapatkan 50% (lima puluh persen) + 1 pemilih dari jumlah suara sah 168 (seratus enam puluh delapan)” Akbar Hussein menjelaskan.

Akbar Hussein Firdaus : Jumpa Pers Pemuda Tani Indonesia HKTI
Dalam keterangan Pers tersebut yang juga dihadiri pula Bang Jalih Pitoeng dan Alim Bara dari DPP Forum Keluarga Pemuda Pemudi Baret Merah (FKPPBM) serta beberapa tokoh pemuda lainnya, Pemuda Tani Indonesia HKTI salah satu stakeholder dalam wadah Kepemudaan/KNPI ditingkat nasional juga menyatakan sikapnya.

Pertama : Mendukung penuh rencana pelaksanaan Kongres Pemuda/KNPI ke-XV (lanjutan) yang akan diselenggarakan pada tanggal 05-06 Januari 2019 di hotel Green Forest Resort, Bogor.

Kedua : Menyayangkan dan menyesalkan sikap dari pihak-pihak yang menolak penyelenggaraan Kongres Pemuda/KNPI (lanjutan) tersebut, Karena KNPI sebagai satu-satunya wadah perjuangan bagi pemuda diseluruh Indonesia, tentunya marwah serta harkat dan martabatnya harus selalu dijaga dan dikembalikan lagi pada aturan, mekanisme tata tertib, AD/ART yang berlaku di KNPI.

Ketiga : Menyerukan kepada seluruh stakeholder Pemuda/KNPI untuk mendukung Kongres Pemuda/KNPI (lanjutan) yang akan diselenggarankan pada 05-06 Januari 2019, di hotel Green Forest Resort, Bogor (Red)
Komentar Anda

Terkini: