Bang Jalih Pitoeng : Hak rakyat untuk memilih menjadi wajib pada pileg dan pilpres 2019

/ March 27, 2019 / 1:45 PM
Bagikan:
Bang Jalih Pitoeng : Hak rakyat untuk memilih menjadi wajib pada pileg dan pilpres 2019


SUARABERKARYA.COM. JAKARTA - Hak memilih bagi warga negara pada pileg dan pilpres 2019 menjadi wajib menurut Bang Jalih Pitoeng pada acara Raboan di gedung Dewan Dakwah Islamiyah Jakarta Pusat.

"Bapak ibu sekalian, sebagaimana kita ketahui bahwa memilih adalah hak konstitusional rakyat yang dilindungi oleh undang-undang. Namun kali ini akan menjadi wajib bagi rakyat khususnya umat islam dalam rangka berperan aktif secara politik untuk mengawal cita-cita proklamasi yaitu menuju masyarakat yang adil dan makmur" ungkap Bang Jalih Pitoeng dihadapan jamaah (27/3/2019)

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga mengajak para jamaah yang hadir untuk memilih caleg dan calon presiden yang didukung oleh Ijtima Ulama.

Mewakili Dr. Eggi Sudjana, SH, M.Si yang berhalangan hadir karena mengemban tugas sebagai Jurkamnas BPN Prabowo Sandi di Sorong Papua menekankan agar tidak salah memilih pemimpin.

"Kita jangan sampai salah pilih dalam memilih pemimpin maupun para wakil rakyat kita di parlemen. Karena merekalah yang akan menyusun rancangan undang-undang yang kemudian menjadi undang-undang sebagai pijakan penyelenggaraan negara"  sambungnya penuh harap.

Pristiwa fenomenal 212 yang mendunia juga menjadi rujukan semangat perjuangan umat islam yang disampaikan nya dalam acara yang bertemakan Hak Konstitusional Pemilih Muslim tersebut.

"Saya dan kita semua khususnya umat islam turut berbahagia dan bangga dengan upaya dakwah yang telsh oleh imam besar kita Habieb Rizieq Shihab dimana saat ini para ulama sudah turun gunung membimbing umat. Pristiwa fenomenal 212 telah menjadi goresan sejarah dan akan menjadi sejarah peradaban islam dunia yang akan dipelajari oleh para generasi islam dunia sebagaimana yang saat ini kita ketahui menjadi perhatian khusus bagi negara-negara islam seperti Malaysia, Turki dan beberapa negara di timur tengah" tambahnya.

Diakhir penuturannya Jalih Pitoeng juga menitipkan  harapan pada jamaah khusus para emak-emak yang hadir untuk mengajak putra putrinya untuk tidak salah memilih sekaligus mengajak untuk memilih pasangan Prabowo Sandi pada pilpres 2019 yang akan datang.

"Jadi, dengan kerendahan hati saya memohon kepada bapak ibu hadirin sekalian untuk melakukan edukasi politik sekaligus mengajak putra putri kita untuk memilih Prabowo Sandi pada 17 April 2019 yang akan datang" pungkasnya diiringi teriakan takbir (Red).
Komentar Anda

Terkini: