Berlari di Kawasan Wisata Guci Tegal, Sandi Samakan Keindahannya Dengan Pegunungan Rocky AS di Musim Semi

/ March 2, 2019 / 11:43 AM
Bagikan:
Berlari di Kawasan Wisata Guci Tegal, Sandi Samakan Keindahannya Dengan Pegunungan Rocky AS di Musim Semi


Suaraberkarya - Sandiaga Salahuddin  Uno memulai aktifitas paginya dengan berlari. Langkah cepatnya melewati jalan berkelok, mendaki  dan turunan di kawasan wisata Guci Tegal Jumat(1/3/2019).

Suasana pegunungan, hutan pinus dan hamparan pemandangan yang menghijau, membuatnya bertambah  semangat untuk berlari sejauh lima kilometer. Sandi kagum akan keindahan alam pesona guci.

“Luar biasa pemandangannya. Ini seperti pegunungan Rocky di Colorado Amerika Serikat saat musim semi,” jelas Sandi.

Menurut Sandi potensi wisata Guci Tegal bisa ditingkatkan  dengan lebih baik lagi untuk menambah jumlah kunjungan wisatawan lokal maupun  mancanegara. Salah  satunya adalah dengan mengurangi jumlah kendaran yang masuk ke kawasan wisata itu di masa  musim liburan.

“Jadi disiapkan shutle Bus untuk mengangkut para wisatawan yang ingin menikmati panorama dan air panas Guci, khususnya di puncak masa -masa liburan. Jika masih ingin menggunakan kendaraan pribadi dilipatgandakan tarif masuk dan parkirnya, ini juga bisa menambah pendapatan daerah. Jadi pemandangan Guci yang seperti pengunungan rocky di Colorado Amerika Serikat ini, tetap terihat indah dan asri tanpa ada kemacetan atau mobil yang menumpuk yang mengurangi kenyamanan berlibur,” ucap Sandi.

Seperti hari  itu, suasana Guci begitu tenang. Hanya sesekali kendaraan lewat. Kabut sesekali  turun untuk kemudian hilang, menyingkap hijaunya pegunungan  yang memagari  kawasan tersebut.

Langkah lari Sandi  sesekali terhambat  dengan ajakan swafoto dari masyarakat sekitar yang sadar akan kehadirannya.

“Saya mengajak bagi siapa  saja untuk  datang  ke kawasan pariwisata Guci untuk menghidupi pariwisata kita, menghidupi UMKM yang berada   di sekitar  ini. Lihat saja keindahan alamnya . Semakin banyak yang datang akan  menggerakkan perekonomian dan menyerap lapangan kerja,” ujarnya. (Sr)
Komentar Anda

Terkini: