Istri Sandiaga Uno Ajak Milenial Cirebon Jadi Pengusaha Baru

/ March 2, 2019 / 11:46 AM
Bagikan:
Istri Sandiaga Uno Ajak Milenial Cirebon Jadi Pengusaha Baru



Suaraberkarya - Istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno menyapa kaum milenial di daerah Cirebon khususnya yang bergerak dalam UMKM. Ia meminta kepada kelompok muda yang bakal menjadi generasi penerus bangsa tersebut terus berinovasi dalam memajukan perekonomian bangsa.

"Saya mengajak generasi milenial untuk lebih giat dalam berinovasi secara kreatif dalam membuahkan karya-karya yang memiliki nilai keekonomian, sehingga dapat menjadi bagian dalam menciptakan pengusaha-pengusaha baru yang dapat menyerap tenaga kerja," ujar Nur Asia Uno dalam acara tersebut, Kamis 28 Februari 2019.

Ia mengingatkan, generasi milenial saat ini berada di era ekonomi baru dimana kreatifitas dipadukan dengan ide-ide dan pengetahuan yang diperoleh dari informasi terkini sebagai faktor produksi masa kini.

Era digital katanya, harus dimanfaatkan secara maksimal untuk mendapatkan ide-ide, tren, padu-padan, yang harus dimanfaatkan untuk mengembangkan kreatifitas secara inovatif.

“Dunia sudah mengarah pada penggunaan teknologi, sehingga kombinasi modernisasi dan budaya lokal jika digabungkan dapat memberikan keunikan dan nilai tambah bagi produk yang dihasilkan generasi milenial," terangnya.

Nur Asia Uno juga mengajak kaum milenial kota Cirebon untuk memanfaatkan peluang besar dari ekonomi kreatif, yang selama ini terbukti dapat bertahan walaupun krisis ekonomi berlangsung.

"Sehingga kalau masyarakatnya kreatif, maka tidak akan tinggal diam ketika terdapat suatu masalah. Bukan melarikan diri, tetapi justru merasa tertantang untuk mendapatkan ide kreatif sebagai bagian dari pemecahan solusi yang efektif,” terangnya.

Terakhir, perempuan berdarah Betawi itu tetap berpesan agar kreatifitas dan kemajuan zaman saat ini tidak disalahgunakan pada hal-hal yang negatif. (sr)
Komentar Anda

Terkini: