Himpunan Masyarakat Soehartonesia Gelar Doa Bersama Usai Upacara Di Astana Giri Bangun

/ August 17, 2019 / 1:30 PM
Bagikan:

SUARABERKARYA.COM, Karang Anyar - Banyak cara untuk memperingati hari kemerdekaan republik indonesia serta menghargai para pahlawan bangsa indonesia.

Himpunan Masyarakat Soehartonesia memilih untuk melaksanakan upacara peringatan hari kemerdekaan republik indonesia di Astana Giri Bangun Karang Anyar Jawa Tengah.


Upacara yang dipimpin langsung oleh ketua umum Himpunan Masyarakat Soehartonesia berjalan dengan hikmat.

Diantara ratusan peserta yang hadir Giyanto Hadi Prayitno, SH selaku ketua umum HMS mengatakan bahwa maksud diadakannya ziarah dimakam presiden Soeharto adalah untuk memperkenalkan kembali sosok kepemimpinan jenderal besar almarhum H. Muhamad Soeharto kepada masyarakat indonesia.

"Kami berharap dengan dilaksanakannya ziarah ke makam pak Harto ini agar masyarakat indonesia yang mencintai beliau akan dapat mengenal lebih dekat sosok yang pernah sukses memimpin bangsa ini selama 32 tahun" kata Giyanto usai memimpin upacara, Sabtu, (17/08/2019)


Saat diminta pendapatnya oleh suaraberkarya.com tentang fenomena adanya dugaan pembiayaran berkembangnya kembali faham-faham komunisme, dirinya menyampaikan keperihatinannya.

"Kita sangat prihatin dengan adanya kebangkitan faham komunisme yang terjadi saat ini. Dulu zaman pak Harto selama 32 tahun tidak ada itu kita melihat dan mendengar tentang isyu-isyu mengenai hal tersebut" kenang Giyanto menambahkan.


Upacara peringatan detik-detik proklamasi dihalaman parkir Astana Giri Bangun yang dihadiri ratusan pengurus HMS sejawa serta beberapa ormas undangan, juga dihadiri oleh perwakilan keluarga cendana yaitu Bimo Pramudiyo Sukarno yang juga merupakan ketua dewan pembina Himpunan Masyarakat Soehartonesia.

Usai memimpin ziarah dan tabur bunga, Bimo Pramudiyo Sukarno yang akrab disapa Mas Bimo, menyampaikan rasa bahagia dan terimakasihnya kepada para peserta upacara dan ziarah sebagai wujud kecintaan rakyat terhadap mendiang H.Muhamad Soeharto.


"Atas nama keluarga pak de Soeharto dan keluarga besar cendana saya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak dan ibu yang hadir dalam acara ziarah ke makam pak de Soeharto. Semoga Allah SWT mencatat semua amal ibadah kita dan mengabulkan segala doa yang kita panjatkan" kata Bimo saat ramah tamah usai ziarah ke makam almarhum H. Muhamad Soeharto


Dalam acara ramah tamah usai ziarah, ketua umum HMS Giyanto Hadi Prayitno juga menegaskan bahwa dirinya adalah anak ideologis Soeharto.

"Saya ini anak ideologisnya pak Soeharto. Sehingga tidak ada yang bisa melarang saya untuk mencintai pak Soeharto" pungkasnya dengan penuh semangat.
Komentar Anda

Terkini: