Himpunan Masyarakat Soehartonesia Laksanakan Ziarah Ke Makam Presiden Soeharto Astana Giri Bangun

/ August 16, 2019 / 4:58 PM
Bagikan:
Islamic Centre Bekasi : Keberangkatan Ziarah Ke Astana Giri Bangun

SUARABERKARYA.COM, JAKARTA - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan negara kesatuan republik indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus esok pagi, rupanya Himpunan Masyarakat Soehartonesia memilih untuk melakukan upacara peringatan tersebut di Astana Giri Bangun Karang Anyar sembari berziarah ke makam bapak pembangunan presiden kedua bangsa indonesia almarhum jenderal besar H. Muhamad Soeharto.

Acara yang melibatkan para pengurus dan anggota HMS ini diberangkatkan dari 2 titik yaitu di Duren Tiga Jakarta Selatan dan Islamic Centre Bekasi.

Agus, salah satu panitia mengatakan bahwa banyak yang mau ikut dan bergabung dalam acara tersebut namun karena keterbatasan waktu, sehingga tidak dapat memenuhi keinginan semua anggota.

"Sebenarnya banyak yang mau bergabung dan ikut acara ziarah ini. Namun karena tanggal 12 Agustus kemaren pendaftaran sudah kami tutup, sehingga kami mohon maaf tidak bisa memenuhi keinginan semua anggota" kata Agus saat ditemui pada saat keberangkatan, Jum'at (16/08/2019).


"Kita berangkat ke Astana Giri Bangun Karang Anyar Jawa Tengah sebanyak 2 bus dengan jumlah peserta 100 orang dari 2 titik keberangkatan. Tapi ada juga yang menggunakan kendaraan pribadi" tambah Agus.

Sementara ketua umum HMS Giyanto Prayitno, SH yang sudah berangkat lebih awal tadi malam, saat dihubungi mengatakan "Acara ini dimaksudkan untuk mengingat dan mengenang jasa-jasa pak Soeharto" kata Giyanto

Masih menurut Giyanto, acara ini dimaksudkan agar masyarakat indonesia khususnya generasi muda bisa mengenal lebih jauh tentang Soeharto.

"Kita sebagai pencinta Soeharto ingin mengenal dan mengenang jasa-jasa kepemimpinan bapak jenderal besar H. Muhamad Soeharto. Maka dengan acara ziarah ke Astana Giri Bangun ini kita dapat mengenal lebih jauh lagi tentang pak Harto. Pungkas Giyanto penuh harap

Senada dengan ketua umum HMS Giyanto Prayitno, salah satu peserta Ziarah tersebut Hj. Atikah juga menyampaikan rasa kagumnya dengan almarhum presiden Soeharto.

"Alhamdulillah saya bisa ikut ziarah ke makam pak Harto. Beliau adalah pemimpin bangsa yang sangat kita kagumi dan kita banggakan" kata Hj. Atikah

Titik Keberangkatan Bus II : Perguruan Cikini Duren Tiga Jakarta Selatan

Bendahara Umum Dewan Persaudaraan Relawan dan Rakyat Indonesia ini juga menyampaikan harapannya agar generasi muda kedepan mau membaca sejarah tentang kepemimpinan Soeharto.

"Kita berharap semoga para generasi muda kedepan mau mempelajari tentang sejarah kepemimpinan pak Harto. Pada masa kepemimpinan beliau apa-apa murah. Harga-harga kebutuhan pokok terjangkau dan rakyat aman sejahtera" sambungnya.

Dirinya juga mengharapkan agar pelajaran tentang pengamalan Pancasila dapat dilanjutkan. Agar para generasi muda faham betul dalam berbuat dan bertindak.

"Dulu kita disekolah diajarkan tentang bagaimana pengamalan Pancasila. Maaf ya tidak seperti saat ini. Pemimpin bangsa kita seakan melakukan pembiaran terhadap faham-faham yang tidak sesuai dengan Pancasila" kenang Hj. Atikah

"Pak Harto dulu itu sangat tegas melarang adanya faham komunisme. Maka beliau dikenal sebagai macan asia dan pemberantas komunisme. Dan Pak Harto itu sangat Pancasilais. Bahkan beliau itu sangat dekat dengan para alim ulama dan paro tokoh lintas agama. Negara aman tentram, kerukunan antar umat agama tetap terjaga dan terpelihara. Kita sangat merindukan pemimpin seperti beliau" pungkasnya penuh harap (BJP)
Komentar Anda

Terkini: