Perisai Berkarya Akan Menjalin Kerjasama Dengan Taman Buah Mekarsari

/ August 5, 2019 / 7:03 PM
Bagikan:
Silaturahmi PERISAI BERKARYA Dengan Pengelola Taman Buah Mekarsari

SUARABERKARYA.COM, Jakarta - Bukan Tri Joko Susilo namanya jika berhenti bergerak. Perisai Berkarya yang menggadang slogan Berkarya Tanpa Gaduh ini terus bergerak dalam mengembangkan organisasi yang dibangun dan dipimpinnya.

Baru saja usai menggelar acara pembekalan pemberdayaan ekonomi kerakyatan di Saung Berkarya milik Hutomo Mandala Putera Sabtu-Minggu 3-4 Agustus 2019 kemarin, hari ini ketua umum Perisai Berkarya sudah melakukan pertemuan dengan pengelola taman buah Mekarsari di bilangan Cileungsi Bogor.

Ditengah penantian partai Berkarya yang sedang menunggu hasil putusan MK atas gugatan pemilihan legislatif, dirinya terus bergerak menyatukan langkah dan membangun sinergisitas ditubuh Perisai Berkarya.


Angin segar dan semangat baru yang diberikan sahabat lamanya Bang Jalih Pitoeng, rupanya memberikan injeksi baru guna meningkatkan akselerasi pergerakan organisasi khususnya dalam mengemban nafas ekonomi kerakyatan yang menjadi flatform utama organisasi dibawah binaan Tommy Soeharto yang juga merupakan pendiri sekaligus ketua umum partai Berkarya.

Ditemui usai acara silaturahmi dengan pihak pengelola Taman Buah Mekarsari TJS sapaan akrabnya mengatakan sangat bahagia bisa mengajak dan mempertemukan pengurus sekaligus pelaku Usaha Kecil Menengah dari Palembang Sumatera Selatan.

"Saya sangat bahagia bisa melakukan sesuatu yang seharusnya saya lakukan. Hari ini kita melakukan silaturahmi dengan pengelola Taman Buah Mekarsari" Kata Tri Joko Susilo dihadapan para pengurus Perisai yang segera beranjak kembali ke Palembang, Senin (05/08/2019).

"Kita berharap agar para pengurus DPW PERISAI didaerah juga bisa membuat miniatur kebun buah seperti ini (Red-Mekarsari) dengan luas yang disesuaikan kemampuan tentunya. Kita dari Perisai akan membantu penyediaan bibit, pupuk dan edukasi serta pendampingan guna suksesnya program pengembangan usaha tersebut." Tri Joko menambahkan.

Dihubungi terpisah, Bang Jalih Pitoeng yang tidak bisa hadir mendampingi TJS, juga menyampaikan hal yang sama.

"Alhamdulillah, ketum terus bergerak untuk melakukan trobosan-trobosan guna menghidupkan sekaligus mengembangkan organisasi ini. Saya tidak bisa hadir karena hampir subuh baru sampai dirumah semalam. Kami kemaren bersama-sama dengan beliau di Saung Berkarya" kata Jalih Pitoeng menjelaskan.
Tri Joko Susilo : Ketua Umum DPP


"Kita ingin Perisai ini menjadi Ormas yang konsen terhadap pemberdayaan dan pengembangan ekonomi kerakyatan. Dan saya siap untuk membantu sekaligus mengawal TJS demi pengembangan Perisai dan beberapa program yang sudah kami rencanakan. Sambung Jalih Pitoeng

Perpaduan dua aktivis ini diharapkan mampu memimpin dan membawa gerbong besar ormas yang mengemban amanah untuk menjadi icon pergerakan ekonomi kerakyatan dibawah partai Berkarya selaku gerbong utamanya.

"Kita sedang membangun relationshipitas yang kita miliki masing-masing guna meningkatkatkan hubungan yang mutualistis antar lembaga yang bertujuan bagaimana kita berperan aktif dalam membangun bangsa khususnya di sektor ekonomi masyarakat bawah yang selama ini dirasakan kurang mendapatkan perhatian yang maksimal". Ungkap Jalih Pitoeng penuh harap.

"Dari hasil pembekalan kemarin di Hambalang, kita sudah membangun sinergisitas dengan beberapa mitra dan calon mitra yang akan kita intensifkan dalam rangka mengeksekusi beberapa program yang sudah saya paparkan". Pungkasnya (Red)
Komentar Anda

Terkini: