PERISAI BERKARYA Konsen Kembangkan Ekonomi Kerakyatan

/ August 5, 2019 / 1:12 PM
Bagikan:
PERISAI BERKARYA : Pembekalan Ekonomi Kerakyatan

SUARABERKARYA.COM, SENTUL -  Pembekalan penerapan ekonomi kerakyatan yang digelar oleh Patriot Organisasi Pagar Negeri PERISAI BERKARYA yang dihadiri para pengurus dan anggota dari berbagai daerah telah sukses dilaksanakan.

"Kita harus mampu bersaing sekaligus menyesuaikan dengan kemajuan tekhnologi kekinian. Dimana paradigma pasar konvensional telah berkembang menjadi pasar digital" kata salah satu pengurus DPP Perisai Berkarya Bang Jalih Pitoeng saat membuka dan memandu acara pembekalan, Minggu (04/08/2019)


Acara pembekalan bagi pengurus dan pelaku usaha kecil yang tergabung dalam ORMAS PERISAI BERKARYA dibawah binaan H. Hutomo Mandala Putra yang bertajuk "Urgensi Implementasi Ekonomi Kerakyatan, Peluang, Tantangan dan Solusi" ini menitik beratkan pada pengembangan usaha kecil dimasyarakat.

"Kita Perisai Berkarya akan berkonsentrasi pada pengembangan ekonomi kerakyatan guna terciptanya kesejahteraan rakyat secara adil dan merata" Sambung Jalih Pitoeng

Suasana Sejuk Di Kandang Sapi

Sejalan dengan Jalih Pitoeng, ketua umum DPP Perisai Berkarya Tri Joko Susilo juga menginginkan agar organisasi menjadi jembatan dan pendorong bagi kemajuan usaha para anggotanya.

"Kita ingin Perisai ini menjadi jembatan sekaligus pendorong usaha bapak ibu sekalian agar lebih maju dan berkembang" harap Tri Joko Susilo dalan sambutannya.

Disamping mendengarkan pemaparan dari para nara sumber, para peserta juga diajak keliling menyaksikan berbagai proyek percontohan pertanian dan peternakan terpadu yang terintegrasi dalam kawasan Saung Berkarya.

Sehingga diakhir acara dilakukan pengenalan pada beberapa percontohan peternakan sapi, domba, ayam hingga pengelolaan kotoran sapi menjadi sumber energi biogas.

Vedeo Terkait Biogas :


Acara yang dipandu oleh Ibu Sri Wahyuni selaku pengelola dan nara sumber yang dikenal sebagai "Ratu Biogas" ini diikuti oleh seluruh peserta dan para nara sumber lainnya seperti Yaksin Isamu dari Penggiat UKM, Bambang selaku ketua Koperasi Primakarya, Dany dari Lembaga Permodalan, serta Wahyu salah satu tim ahli pengembangan aplikasi bisnis online.

Dalam gelaran acara pada hari terakhir yang sempat terganggu akibat pemadaman listrik Jawa Bali yang terakhir diketahui karena adanya kerusakan di Paiton ini,  justru menjadi lebih menarik perhatian ketika dipraktekan langsung penggunaan generator berbahan biogas oleh sang penggagas ibu Sri Wahyuni. (BJP)
Komentar Anda

Terkini: