Peserta Ziarah Asta Giri Bangun Disambut Hangat Oleh Ndalem Kalitan Surakarta

/ August 17, 2019 / 11:52 PM
Bagikan:

SUARABERKARYA.COM, Surakarta - Peserta ziarah dari Himpunan Masyarakat Soehartonesia ke Astana Giri Bangun disambut hangat oleh pengelola Ndalem Kalitan, Surakarta.

Disamping agenda utama ziarah ke makam almarhum presiden kedua republik indonesia jenderal besar H. Muhamad Soeharto dan memperingati detik-detik proklamasi, HMS juga singgah di Ndalem Kalitan.

Ketua umum HMS H.Giyanto Hadi Prayitno mengucapkan terimakasih kepada Hj. Sofie selaku pengelola Ndalem Kalitan atas penerimaan dan pelayanan yang sangat mengesankan bagi para pengurus dan anggota HMS serta peserta ziarah yang singgah di Ndalem Kalitan.


"Kami menyampaikan terimakasih kepada bu de (Red-Hj. Sofie) yang telah bersedia menerima sekaligus melayani kami dengan baik. Begitu juga sebaliknya saya atas nama ketua umum HMS memohon maaf jika kehadiran kami merepotkan bu de selaku pengelola Ndalem Kalitan" ungkap Giyanto dengan dialek jawa yang khas, Sabtu, (17/08/2019)

"Kita sering mendengar tentang cerita dan sejarah pak Harto dan Bu Tien, tapi tidak semua tahu dan pernah hadir disini" sambung Giyanto


"Maka dari itu saya ingin sekali mengajak saudara-saudaraku sekalian untuk bisa mengenal lebih dekat tentang keluarga pak Harto terutama bu Tien sebagai ibu negara yang sangat kita cintai" tambah ketua umum HMS menjelaskan maksudnya.

Acara singgahan ke Ndalem Kalitan merupakan salah satu rangkaian mata acara penutup setelah ziarah, upacara peringatan HUT RI Ke 74 di Asta Giri Bangun, Karang Anyar Jawa Tengah.

Saat ditemui suaraberkarya.com, Hj. Sofie selaku pengelola Ndalem Kalitan, mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya atas kehadiran para generasi muda yang begitu mencintai Soeharto.


"Saya sangat senang sekali. Bahagia sekaligus bangga atas kehadiran sampean semua. Artinya bahwa begitu banyak rakyat indonesia yang sangat mencintai pak Harto" kata Hj. Sofie dengan logat Surakarta yang lembut.

Senada dengan bu de, panggilan akrab Hj. Sofie, Faisal salah peserta ziarah dari kota Bogor juga mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya bisa mengenal lebih dekat keluarga Soeharto. Mahasiswa yang baru saja menyelesaikan study nya di Universitas Pakuan Bogor berharap agar acara seperti ini terus dikembangkan.

"Saya bahagia sekali bisa ikut ziarah dan singgah disini (Red-Ndalem Kalitan) untuk mengetahui sejarah tentang keluarga pak Soeharto" kata Faisal

"Semoga acara seperti ini sering dilakukan dan terus dikembangkan. Agar kami para kaum milenial bisa mengenal lebih dekat tentang sosok kepemimpinan Soeharto" tutup Faisal penuh harap. (BJP)
Komentar Anda

Terkini: