Perisai Berkarya Gelar Acara Pelatihan dan Pembinaan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Koperasi Non Riba Di Tasikmalaya

/ September 7, 2019 / 4:49 PM
Bagikan:

Anas Ridwan, Muhidin Jalih, Tri Joko Susilo, Suropati, Bambang Widiarto

SUARABERKARYA.COM, TASIKMALAYA - Koperasi merupakan salah satu badan usaha yang paling ideal untuk pengembangan usaha kecil menengah di indonesia.

Tasikmalaya dipilih oleh Koperasi Primakarya dibawah ormas Perisai Berkarya sebagai salah satu kota pertama digelarnya acara pelatihan dan pembekalan serta pembinaan sekaligus bantuan permodalan bagi anggota Perisai Berkarya serta para pelaku usaha kecil menengah.

Dalam sambutanya, ketua umum Perisai Berkarya Tri Joko Susilo menyampaikan bahwa Koperimarkarya akan mengemban misi ekonomi kerakyatan.

Ketua Umum PERISAI BERKARYA : TRI JOKO SUSILO

"Perisai Berkarya ini mengemban tugas sekaligus tantangan yang diberikan oleh pak Tommy Soeharto untuk mampu membangun jaringan dan mengembangkan koperasi dalam hal ini Koperasi Primakarya guna terciptanya ekonomi kerakyatan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat" kata Tri Joko dihadapan peserta latihan dan pembinaan, Sabtu, (07/09/2019).

"Jadi kami Perisai Berkarya, selain memberikan pembinaan, pendampingan dan permodalan juga membantu memberikan peluang pasar bagi koperasi" sambung Tri Joko Susilo


Acara yang dipandu oleh Bang Jalih Pitoeng, salah satu petinggi DPP Perisai Berkarya berjalan cukup interaktif. Pada sesi tanya jawab, sebagian besar peserta menanyakan tentang  bantuan permodalan usaha.

"Kami Perisai Berkarya dan Koperasi Primakarya bukan ingin memberikan pinjaman. Jadi mohon bapak ibu hadirin sekalian tidak berpikir imajinatif tentang pinjaman" ungkap Jalih Pitoeng

"Tapi kami Koperasi Primakarya akan memberikan pembinaan, pendampingan dan permodalan dengan sistem kerjasama bagi hasil tanpa bunga tanpa cicilan. Tentunya kami akan melakukan pengkajian tentang kelayakan usaha bapak ibu sekalian" jelas Jalih Pitoeng

Photo Bersama

Demikian juga halnya Bambang Widiarto selaku ketua Koperasi Primakarya menyampaikan bahwa "Kami akan membantu seluruh kebutuhan anggota koperasi. Mulai dari pembinaan, permodalan hingga peningkatan pasar guna membantu kemajuan usaha bagi semua anggota" kata Bambang

Bambang juga menegaskan bahwa bantuan permodalan tersebut adalah non riba.

"Bantuan permodalan ini bukan pinjaman. Jadi kami tidak berikan dalam bentuk uang. Akan tetapi semua kebutuhan untuk peningkatan usaha tersebut akan kami bantu" tegas Bambang

Acara pelatihan ekonomi kerakyatan digedung Industri dan Perdagangan Tasikmalaya yang digagas oleh Perisai Berkarya yang dihadiri 50  anggota UKM, ditutup dengan pembentukan Koperasi Primakarya tingkat daerah dibawah pimpinan H. Enjang selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Perisai Berkarya Kota Tasikmalaya.

Saat ditemui suaraberkarya.com, Tri Joko Susilo juga menyampaikan disaat acara sedang berlangsung bahwa Dewan Pembina Perisai Berkarya yang juga Ketua Umum Partai Berkarya H. Hutomo Mandala Putra memantau kegiatan pengembangan ekonomi kerakyatan tersebut.

"Saya baru saja mendapatkan arahan dari pak Tommy, beliau berharap besar agar Perisai Berkarya melakukan langkah kongkrit dan nyata. Dengan GORO untuk membuat toko-toko disetiap kecamatan" kata Tri Joko Susilo mengutif arahan dari Hutomo Mandala Putra. (BJP)
Komentar Anda

Terkini: