Rencana Aksi IKB UI Di Gedung DPR MPR Ditunda Hingga Jum'at Mendatang

/ September 4, 2019 / 9:56 PM
Bagikan:

SUARABERKARYA.COM, JAKARTA - Aksi yang direncanakan akan dilaksanakan pad hari Jum'at, 6 September 2019 akhirnya ditunda. Rencana Aksi di gedung wakil rakyat yang di inisiasi oleh Ikatan Keluarga Besar Universitas Indonesia tersebut ditunda pelaksanaannya.

Salah satu petinggi Ikatan Keluarga Besar UI Buyung Ishak menyampaikan "Kami mohon maaf bahwa rencana aksi esok Jum'at  di gedung DPR MPR kami tunda. Dikarena beberapa pertimbangan. Yang pertama waktunya sudah mepet dan persiapan kita juga belum siap sepenuhnya" kata Buyung, Rabu, (04/09/2019)

"Karena flayer sudah terlanjur beredar, maka dalam kesempatan ini kami atas nama pengurus IKB UI memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak. Terutama kepada para calon peserta aksi" sambung Buyung menjelaskan.

Mengenai penundaan tersebut juga masih menurut Buyung, bahwa itu adalah hasil keputusan rapat sore tadi.

"Hasil kesepakatan kita dan teman-teman pada rapat tadi sore, bahwa kita tunda dan bergabung untuk mendukung Aksi yang akan digelar kembali oleh DPR RI (Dewan Persaudaraan Relawan dan Rakyat Indonesia) dibawah pimpinan Bang Jalih Pitoeng" ungkap Buyung menjelaskan.


"Tadi kita dan teman-teman pengurus sepakat akan bergabung dan mendukung Bang Jalih Pitoeng. Kami mendukung 1.000 persen apa yang dilakukan Bang Jalih Pitoeng. Karena kami melihat perjuangan beliau murni untuk kepentingan rakyat. Bukan untuk kepentingan pribadinya, atau partai politik tertentu. Dan kami sejalan dengan perjuangan itu" pungkas Buyung

Sementara Jalih Pitoeng, dihubungi melalui sambungan telepon juga membenarkan hal penundaan aksi tersebut.

"Ya betul. Tadi Ayah (Red-Panggilan akrab Buyung Ishak) telpon saya sebelum dan setelah rapat. Beliau menyampaikan bahwa hasil rapat memutuskan untuk menunda dan bergabung dengan kami DPR RI yang akan menggelar aksi pada Jum'at 13 September mendatang" kata Jalih Pitoeng membenarkan seraya mengutip kalimat Buyung Ishak.

Ditanya apakah dirinya akan terus menerus melakukan aksi, aktivis yang gigih dan berani ini mengatakan "Ya betul. Kami DPR RI akan terus menyuarakan kebenaran. Sepanjang suara rakyat tentang kebenaran itu belum didengar dan atau belum dipenuhi, kami akan terus berjuang demi rakyat" tutup Jalih Pitoeng (Red)
Komentar Anda

Terkini: