Sekjen DPR RI Akbar Hussein Menuntut 50 Anggota DPRD Kota Depok Yang Baru Tidak Obral Janji Tapi Bukti

/ September 4, 2019 / 3:31 AM
Bagikan:
Sekretaris Jenderal DPR RI : Akbar Hussein 

SUARABERKARYA.COM, DEPOK - Pelantikan Anggota DPRD terpilih kota Depok disuguhi aksi massa dihalaman gedung DPRD kota Depok. Massa berharap agar para anggota dewan tersebut tidak hanya mengobral janji, tapi harus membuktikan apa yang mereka sampaikan saat kampanye.

Pemimpin aksi Akbar Hussein selaku Sekretaris Jenderal Dewan Persaudaraan Relawan dan Rakyat Indonesia (DPRRI) sangat berharap kepada 50 orang anggota DPRD Depok terpilih periode 2019 – 2024 kedepannya untuk lebih memperhatikan 3 program prioritas utama dalam merealisasikan janji-janjinya.

Kami berharap agar para anggota dewan terpilih periode 2019-2024, untuk lebih memperhatikan 3 program prioritas utama yaitu meningkatkan kesejahteraan rakyat, pendidikan gratis, pelayanan kesehatan yang paripurna bagi rakyat kecil dan lain sebagainya di wilayah kota Depok.

Masih menurutnya lagi ternyata masih banyak berbagai kasus dugaan tindak pidana korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan maupun kewenangan yang dilakukan oleh oknum-oknum Anggota DPRD Kota periode kemarin yang sampai detik ini perkaranya masih di peti es kan oleh Kejaksaan Negeri Depok.

“Saatnya mereka yang dilantik sekarang ini harus menepati janji-janjinya, jangan hanya obral janji saja tapi harus dibuktikan". tegas Akbar dalam orasinya pada saat melakukan aksi unjuk rasa di gedung DPRD Kota Depok kawasan Grand Depok City (GDC) Sukmajaya, Selasa (03/09/2019).

Dikatakannya lagi, berbagai janji pembangunan seperti infrastruktur jalan, masalah pendidikan, kesehatan, tenaga kerja dan lainnya banyak yang belum terealisasi dan menjadi hutang bagi anggota DPRD yang baru.

H. Hamzah Anggota Dewan Dari Partai Gerindra Membaur Dengan Para Peserta Aksi Sebagai Bentuk Apresiasi

“Kami butuh bukti bukan janji karena masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang belum dilaksanakan mantan anggota DPRD periode 2014 – 2019,” pungkas Akbar.

Aksi demo puluhan massa aksi DPRRI di Kota Depok ini juga diisi dengan orasi yang disampaikan oleh salah satu pimpinan DPRD Kota yaitu Bapak H.Hamzah dari Fraksi Gerindra yang mengatakan bahwa DPRD Kota sangat mengapresiasi kegiatan Aksi Demonstrasi Damai yang dilakukan oleh Dewan Persaudaraan Relawan dan Rakyat Indonesia kota Depok karena bersamaan dengan acara pelantikan 50 Anggota DPRD Kota Depok, dan sebagai wakil rakyat ia menyampaikan untuk segera merealisasikan semua tuntutan dan apirasi yang disampaikan oleh DPRRI tegas H.Hamzah.

Aksi damai ini juga sempat memacetkan jalan di seputar gedung DPRD Kota Depok serta mendapat pengawalan yang ketat dari jajaran Polres Depok. (Red)
Komentar Anda

Terkini: