Menepis Isyu Akan Ditangkap Jalih Pitoeng Hadir Sebagai Pemimpin Aksi Di DPR MPR

/ October 5, 2019 / 7:49 PM
Bagikan:
Ketua Umum DPR RI : Jalih Pitoeng

SUARABERKARYA.COM, JAKARTA - Ditengah ketegangan pasca aksi yang mengakibatkan korban meninggal dan ditahannya beberapa demonstran ketika para mahasiswa dan pelajar STM melakukan aksi unjuk rasa di DPR MPR, Dewan Persaudaraan Relawan Rakyat Indonesia (DPR RI) tetap berencana melaksanakan agenda aksinya untuk memastikan bahwa unjuk rasa itu merupakan hak dasar warga negara yang di lindungi undang-undang dan tidak boleh ada yang melarang.

Namun mengingangat tidak banyak yang hadir, akhirnya massa dipulangkan lebih awal tanpa melakukan orasi sebagaimana aksi-aksi sebelumnya.

Jalih Pitoeng saat ditemui ditengah peserta aksi yang hadir mengatakan "Mereka banyak yang tidak hadir mungkin karena masih trauma atas kejadian akibat kericuhan pada aksi unjuk rasa sebelumnya" kata Jalih Pitoeng, Sabtu (05/10/2019)

Polisi juga menutup jalan Gatot Soebroto siang hingga sore tadi atas pemberitahuan Dewan Persaudaraan Relawan dan Rakyat Indonesia (DPR RI) tentang akan dilaksanakannya unjuk rasa sebagai bentuk tanggung jawab selaras dengan TRIBRATA nya.

"Kami ucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah memberikan pelayanan dan pengamanan secara profesional permisif dan kooperatif atas rencana kami" sambung Jalih Pitoeng

"Dan saya hadir disini untuk memastikan bahwa aksi unjuk rasa semacam ini tidak boleh ada yang melarang. Yang dilarang itu melakukan tindakan-tindakan anarkis. Jadi tidak benar itu jika ada isyu bahwa saya akan ditangkap polisi jika akan menggelar aksi. Bahkan sebaliknya bahwa negara menjamin itu dan pihak kepolisian wajib memberikan pelayanan dan pengamanan" pungkas Jalih Pitoeng menegaskan

Sebelumnya Ketua Umum DPR RI inipun dihubungi oleh beberapa pihak terkait pemberitahuannya. Baik dari pihak Polres Jakarta Pusat maupun dari Kodam V Jaya.

Jalanpun dibuka kembali setelah dilakukan komunikasi yang baik dan kooperatif antara Jalih Pitoeng dengan Sat Intel Polres Jakarta Pusat Danu Wiyata dan Jalih Pitoeng selaku pihak yang bertanggung jawab bersiap-siap membubarkan massa aksi dengan tertib (Ard)
Komentar Anda

Terkini: