Puskesmas Samaenre Gandeng Patelki Gelar Donor Darah

/ November 7, 2019 / 9:47 PM
Bagikan:
Puskesmas Samaenre Gandeng Patelki   Gelar Donor Darah

Suaraberkarya.com - Berbagai rangkaian kegiatan digelar di Kabupaten Sinjai jelang peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 yang jatuh pada Selasa 12 November 2019 mendatang.

Salah satunya, aksi sosial donor darah yang digelar oleh sejumlah puskesmas di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah tersebut.

Kali ini donor darah itu digelar Puskesmas Samaenre, Kecamatan Sinjai Selatan bekerjasama dengan Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (Patelki), Kamis (7/11/2019).

Kegiatan yang berlangsung khidmat ini diikuti puluhan petugas puskesmas dan masyarakat setempat.

Kepala Puskesmas Sameenre
dr. A. Wahyu Adliah Dachlan menuturkan, aksi donor darah yang dilakukan bersama dengan Patelki patut diapresiasi. Sebab, aksi donor darah ini untuk menggugah kesadaran seluruh lapisan masyarakat agar menyumbangkan darahnya secara sukrela.

Kata Wahyu, dengan adanya donor darah ini tentu akan sangat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, termasuk ibu-ibu hamil.

"Ini juga adalah salah satu cara untuk menurunkan angka kematian ibu, karena dengan tercukupinya stok darah di UTD bisa meminimalisir angka kemarin ibu dan semoga kegiatan ini tetap berlanjut," ujarnya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk menunjukkan kepedulian terhadap sesama dengan mendonorkan darahnya.

"Kegiatan Donor Darah tidak hanya dilaksanakan pada peringatan HKN saja, namun diharapkan dapat dilaksanakan diberbagai even, untuk menjamin ketersediaan stok darah. Betapa mulianya seorang pendonor, karena dengan darah yang didonorkannya dapat menolong nyawa seseorang yang membutuhkan," kata Wahyu.

Sementara itu Ketua Patelki, Maemanah berujar, donor darah ini merupakan salah satu program kerja Patelki PDC Sinjai, sebagai wujud kepedulian terhadap Masyarakat. Apalagi sesuai dengan tema dalam kegiatan tersebut Setetes Darah Untuk Satu Nyawa dan Beribu Kehidupan.

"Kegiatan ini bernilai ibadah dan semoga acara donor darah bisa terus berlanjut kedepannya sehingga bisa membantu saudara kita yang membutuhkan bantuan tranfusi darah," tandasnya. (min)

Komentar Anda

Terkini: