Elhan Zakaria Edukasi Tanggap Bencana melalui Film

/ January 30, 2020 / 11:09 AM
Bagikan:

Elhan Zakaria (baju kuning), di Gedung Film Usmar Ismail
Jakarta -  Akivis millenial Elhan Zakaria akan membuat Film edukasi bencana dalam waktu dekat. Seperti yang dikatakan Elhan Zakaria saat dihubungi tim suaraberkarya.com melalui telpon, pada 30 Januari 2020 pukul 09.00 WIB. Elhan mengatakan "banyak edukasi yang bisa disampaikan kepada masyarakat melalui media Film. Maka dari  itu mau buat film tentang edukasi penanggulangan bencana, bukan bencana dan kesedihan akibat bencana nya yang kita angkat dalam film itu, namun antisipasi terhadap bencana tersebut yang saya utamakan, seperti mengingatkan untuk lakukan reboisasi dan lain lain".

Memang kita tau bahwa negara indonesia terdiri dari gugusan pulau pulau yang di apit dua benua, hal ini mewaspadai kita terhadap terjaidnya tsunami, juga magma yang mengalir dalam rentetan ring of fire yang menimbulkan gunung meletus dan gempa bumi akibat lempeng bergerak.

Elhan Zakaria membuka peluang untuk keikutsertaan produser, untuk sama sama mensuskseskan film yang akan dibuat. Sampai Saat ini Elhan masih merahasiahkan judul film dan pemain dalam film  yang akan di garap. Sempat mengatakan dalam sela sela pembicaraan dengan tim suaraberkarya.com, Elhan mengatakan Film ini terinspirasi oleh lagu Franky Sahilatua yang dirilis Johnny Sahilatua dengan judul Bencana. "Film itu cocok untuk kultur indonesia, dengan tujuan untuk menambah kepedulian masyarakat dalam hal menjaga bumi".
Untuk proses film ini, pada saat dilakukan wawancar byphone oleh tim suaraberkarya , elhan mengatakan masih dalam proses pembuatan treatment cerita yang akan selesai pada 1 Februari 2020, selanjutnya akan mengikuti proses pra produksi film yang akan dibimbing langusng oleh orang orang yang berkopenten di bidangnya.

" Saya mengajak  rekan organisasi   untuk bergabung dalam pembuatan film ini, karena film ini mengandung unsur penting hal hal  terkait  edukasi terhadap masyarakat", Film ini mengadopsi cara kerja  penanggulangan bencana yang di lakukan oleh BNPB, jadi hal ini sangat serius dan dalam waktu dekat akan audiensi kepada BNPB untuk bisa sinergi dan kolaborasi. Ini bukan film politik, walau dibuat oleh orang orang pilitik, juga bukan berati mengambil isyu dari terjadinya bencana, ini murni film untuk mengingatkan kita semua untuk antisipasi bencana", pungkasnya.

Elhan Zakaria adalah seorang aktivis dan politikus millennial  alumni caleg 2019, yang juga sebagai Ketua DPP Angkatan Muda Partai Berkarya , dan Humas di Koperasi Jasa Digital Indonesia (red),.

/EZ
Komentar Anda

Terkini: