Jaksa Penuntut Umum Menolak Seluruh Eksepsi Jalih Pitoeng dkk

/ February 29, 2020 / 5:17 AM
Bagikan:
Jalih Pitoeng, Iriawan, M. Damar, Ir. H. Mulyono

SUARABERKARYA.COM, TANGERANG - Sidang ketiga dengan agenda pembacaan tanggapan Jaksa Penuntut Umum atas eksepsi dari Pitra Romadoni Nasution, SH., MH selaku penasehat Muhidin Jalih alias Jalih Pitoeng, Ir. Mulyono dan Januar Akbar atas perkara nomor 253 digelar kembali di Pengadilan Negeri Tangerang, Jum'at (28/02/2020)

Mengikuti pembacaan tanggapan Jaksa Penuntut umum Jalih Pitoeng dan Januar Akbar nampak menyimak dengan seksama. Kedua aktivis yang kerap kali bersama dalam setiap aksi unjuk rasa tersebut yang saat ini terseret dalam pusaran perkara yang membawa mereka dalam tuduhan ikut serta melakukan pemufakatan jahat sebagaimana dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum, terkesan biasa-biasa saja dalam menanggapi pembacaan tanggapan Jaksa Penuntut Umum.

Yudha, yang hadir sebagai salah satu anggota tim penasehat hukum yang dipimpin oleh Pitra Romadoni Nasution, SH.,MH yang menangani perkara tersebut mengatakan "Kita tunggu putusan sela dari majlis hakim Jum'at depan" kata Yudha singkat

Sementara Jalih Pitoeng  yang sempat ditemui mengatakan "Ini sangat wajar. Karena mana mungkin Jaksa Penuntut Umum yang melakukan dakwaan pada kami lalu menerima Eksepsi dari Penasehat hukum terdakwa" kata Jalih Pitoeng sambil menebar senyum.

Jalih Pitoeng dan Januar Akbar

"Kami siap menerima apapun putusan yang mulia majlis hakim. Karena dialah yang berhak memutus perkara ini. Kalaupun sidang ini dilanjutkan dalam tahapan selanjutnya terutama dalam menggali keterangan saksi-saksi, saya berkeyakinan bahwa majlis hakim akan mengambil sebuah keputusan yang tepat dan seadil-adilnya" lanjut Jalih Pitoeng

Senada dengan Jalih Pitoeng, Januar Akbar menyampaikan dengan singkat "Kalaupun ditolak saya dan bang Jalih siap menerima apapun putusan sela dari majlis hakim" ungkap Akbar sambil mengepalkan tangan tanda semangat.

Selain penolakan terhadap eksepsi yang diajukan oleh Pitra Romadoni Nasution, Jaksa Penuntut Umum juga menolak semua eksepsi yang diajukan oleh semua terdakwa.

Sidang akan dilanjutkan Jum'at depan dengan agenda putusan sela oleh majlis hakim.(SB)
Komentar Anda

Terkini: