Dibalik Benteng Baluwati Jilid-1

/ March 12, 2020 / 9:27 PM
Bagikan:
Elhan Zakaria Jayanagara (trah panjalu)
saat memberikan penjelasan ke  B.R.Ay. Farahmaniyah Suroto di Surakarta 12 Maret 2020

Surakarta, 12 Maret 2020.
Viral   video yang diupload Elhan Zakaria  youtuber indonesia saat Vlog di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, ditengah hari penuhi grup pengurus dan kader Partai Berkarya, Instagram dan Facebook. Ditengah teriknya matahari Solo disaat ngevlog tiba tiba muncul dari arah timur seorang tukang becak dengan menggunakan kostum caleg partai berkarya. Uniknya tukang becak itu tiba tiba muncul begitu saja sementara di Jakarta pada Kamis 12 Maret 2020 Dewan Presidium Penyelamatan Partai Berkarya melakukan Konferensi Pers terkait desakan untuk segera lakukan MunasLub Partai Berkarya.

Tukang Becak yang tiba tiba muncul disaat elhan Zakaria Nge-Vlog di pelataran Keraton

https://youtu.be/PgtcAamliu8
Video tukang becak yang tiba tiba muncul dan viral.

Mulanya Elhan Zakaria berangkat ke Keraton Kasunanan Surakarta hanya mengikuti kata hati untuk nge-Vlog. Ditengah dinamika politik yang ada bukan berarti menghindari Jakarta, dikarenakan adanya desas desus elhan Zakaria menghindari acara konferensi pers dijakarta, hal ini disampaikan dalam cuitannya di Facebook pada pagi hari. Mungkin dikarenakan elhan berangkat ke Solo untuk membuat Vlog, ke netralan Elhan Zakaria sebagai orang media  diragukan dalam ruang lingkup dinamika di Partai Berkarya dalam keadaan saat ini. Satu sisi dia seorang youtuber media yang harus neteral dan menyampaikan berita apa adanya.
foto yang terpampang di baju tukang becak 

Setelah sore tiba Elhan Zakaria bertemu dengan B.R.Ay. Farahmaniyah Suroto dan  menceritakan kejadian yang aneh yang dilalui sekitar pukul 14.00 WIB. Ketika ditengah dinamika yang ada di Partai Berkarya muncul siloka atau pertanda alam dengan tiba tiba munculnya bapak tukang becak dengan kostum caleg. Dan caleg itu adalah B.R.Ay. Farahmaniyah Suroto.
Setelah diskusi yang dalam antara B.R.Ay. Farahmaniyah Suroto dan Elhan Zakaria akhirnya ada kesimpulan, bahwa Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto harus ke Solo mungkin untuk ziarah, elhan mengatakan. Ditambahkan oleh B.R.Ay Farahmaniyah "Roh Partai Berkarya ada di solo, dan Ndalem kalitan ini dulu nya Bpk H.M Soeharto dan Ibu Tien mengawalinya dari Ndalem Kalitan, yang menjadi magnet untuk kekuatan. Untuk kekuatan  menjadi Presiden Indonesia. Dan di Ndalem Kalitan dijadikan rumah untuk kediaman orang tua ibu Tien, K. P. H Soemoharjomo dan K.R. Ay. Hatmanti Hatmohoedojo."
Elhan Zakaria Jayanagara, B.R.Ay. Farahmaniyah Suroto,
Sha Mantha, Iyan (Wonogiri)
dan Yusuf (Solo)

Keterkaitan kuatnya hubungan dengan Keraton Kasunanan Surakarta bermula dari Paku Buwono XII dengan Presiden ke 2  Republik Indonesia Bpk H.M Soeharto. Berkarya Jaya Cendana Bersatu dan Ndalem Kalitan yg menjadi Roh kekuatannya. Seperti mendiang Bapak dan Ibu H.M Soeharto.

Sementara ditanya melalui telpon Elhan Zakaria Enggan memberikan penjelasan lagi dan tidak ingin berkomentar lebih banyak, dia hanya mengatakan itu pesannya menurut kesimpulan diskusi. Sementara B.R.Ay Farahmaniyah pun belum bisa dihubungi kembali  oleh tim redaksi suaraberkarya untuk lanjutkan wawancara jarak jauh. (SM)
Komentar Anda

Terkini: