Jalih Pitoeng : Rencana Dipulangkannya Yudi Sesan Merupakan Langkah Yang Positif dan Tepat

/ March 6, 2020 / 8:20 PM
Bagikan:
Yudi Sesan Satu-satunya Terdakwa Wanita

SUARABERKARYA.COM, TANGERANG - Penundaan putusan sela dari majlis hakim yang disambut Takbir oleh Jalih Pitoeng sebagai rasa syukur atas kebijaksanaan majlis hakim juga membawa pengaruh positif terhadap perkembangan perkara 253 yang menjerat satu-satunya terdakwa wanita Yudi Sesan.

Diakhir persidangan yang hanya berdurasi kurang lebih delapan menit tersebut nampak terlihat Jalih Pitoeng sedang menandatangani surat pemberian jaminan atas rencana pemulangan Yudi Sesan, Jum'at, (06/03/2020)

Jalih Pitoeng yang juga terseret dalam perkara bernomor 253 tersebut menuturkan rasa bahagia sekaligus bangga kepada majlis hakim atas permohonan Yudi Sesan untuk melakukan penangguhan penahanan. Selain Jalih Pitoeng, semua terdakwapun menandatangani surat penjaminan dan atau penangguhan penahanan  Yudi Sesan.

"Alhamdulillah, ini merupakan langkah yang tepat dan positif terhadap perkembangan perkara ini" kata Jalih Pitoeng, Jum'at, (06/03/2020)

"Saya pribadi sangat bersyukur kepada Allah SWT dan terimakasih serta bangga kepada majlis hakim yang telah mengambil kebijakan dan keputusan tersebut" sambung Jalih Pitoeng

"Disamping dia hanya satu-satunya tahanan wanita dalam perkara ini, dia juga membutuhkan perawatan kesehatan diluar" terang Jalih Pitoeng

Ditanya apakah rencana pemulangan Yudi Sesan terkait dengan tingkat kesalahan, Aktivis Betawi yang dikenal lantang ini menjawab dengan diplomatis.

Bang Jalih Pitoeng (BJP)

"Maaf saya tidak punya kapasitas untuk mengomentari hal itu. Karena ini kan masih berproses. Saya khususnya dan kami semua juga kan masih sebagai terdakwa. Maka perlu kita examinasi dalam proses peradilan ini melalui persidangan. Dan satu hal penting yang perlu dicatat bahwa Tuhan saja tidak akan menghukum hambaNya atas perbuatan yang tidak dilakukannya. Artinya hakim pun tidak mungkin menghukum orang yang tidak melakukan suatu perbuatan. Dan saya sangat yakin dan percaya bahwa majlis hakim akan memutus perkara ini dengan seadil-adilnya. Amin...!!!" tegas Jalih Pitoeng

"Majlis hakim atas kebijaksanaannya memiliki kewenangan untuk mengambil langkah tersebut. Baik mengacu kepada penilaian hakim secara evaluatif atas perkara ini maupun alasan kesehatan dan kemanusiaan. Semoga sebagaimana yang tadi saya sampaikan bahwa ini merupakan sebuah langkah positif dari perkembangan perkara ini" pungkas Jalih Pitoeng dengan penuh harap. (SB)
Komentar Anda

Terkini: