Menghadapi Putusan Sela yang sempat tertunda, Jalih Pitoeng optimis Eksepsinya dikabulkan

/ March 11, 2020 / 5:44 PM
Bagikan:
Bang Jalih Pitoeng (BJP) Sempat ditahan hampir 120 hari di Mapolda Metro Jaya

SUARABERKARYA.COM, Tangerang - Kamis pagi akan menjadi moment penting dan bersejarah bagi para terdakwa yang terjerat dalam perkara Nomor 252, 253 dan 254 di Pengadilan Negeri Tangerang yang akan digelar Kamis pagi setelah adanya penundaan Jum'at lalu.

Terutama bagi Jalih Pitoeng yang hingga kini masih belum mengerti mengapa dirinya terseret pada perkara bernomor 253 Yudi Ferdian dkk yang saat ini juga sedang dilangsungkan persidangan di Pengadilan Jakarta Pusat.

"Sampai saat ini saya masih belum mengerti mengapa saya bisa diseret dalam pusaran perkara ini. Terlebih setelah saya mendengarkan dakwaan yang dibacakan oleh jaksa penuntut umum" kata Jalih Pitoeng saat dikunjungi Rabu, (11/03/2020)

"Yang lebih mengherankan lagi adalah bahwa saya kenalpun tidak dengan saudara Yudi dkk. Namun saya tetap menghormati semua proses yang sedang berjalan saat ini" sambung Jalih Pitoeng

Ditanya apakah dirinya akan dibebaskan, aktivis kelahiran betawi yang dikenal gigih dan lantang   dalam dalam menyuarakan kebenaran, keadilan, hukum dan HAM dalam beberapa aksinya ini menjawab dengan penuh optimis.

"Insya Allah majlis hakim bisa membebaskan saya melalui diterimanya eksepsi yang kami ajukan melalui putusan sela majlis hakim besok" jawabnya dengan penuh keyakinan.

Pitra Romadoni Nasution, SH., MH saat membacakan Eksepsi

Pitra Romadoni Nasution, SH., MH selaku kuasa hukum Jalih Pitoeng saat dihubungi mengatakan "Semoga eksepsi kami dapat diterima oleh yang mulia majlis hakim" kata Pitra

Pitra juga menuturkan bahwa dirinya siap menghadapi dua kemungkinan baik diterima maupun ditolak dan sidang akan terus dilanjutkan.

"Kami selaku kuasa hukum tentunya selalu siap dalam menghadapi dua kemungkinan. Baik diterima maupun ditolak. Namun kami sangat yakin bahwa Bang Jalih Pitoeng akan segera dibebaskan" tegas Pitra penuh harap.

Senada dengan Pitra, Jalih Pitoeng juga sangat siap menghadapi jika sidang terus dilanjutkan.

"Sejak sidang digelar sering saya katakan bahwa saya sangat siap menghadapi berbagai kemungkinan. Karena semua urusan ini sudah saya serahkan kepada Allah SWT. Tentunya juga melalui mekanisme mulai dari penyidikan hingga persidangan dan berakhir pada putusan hakim. Namun saya sangat yakin dan percaya bahwa majlis hakim tidak akan pernah menghukum terdakwa yang tidak melakukan suatu perbuatan. Yakini itu...!!!" Tutup Jalih pitoeng penuh semangat. (SB)
Komentar Anda

Terkini: