Relawan Pencinta Kebenaran Hadiri Persidangan Januar Akbar dan Jalih Pitoeng sebagai bentuk Bukungan Moral

/ March 21, 2020 / 2:03 PM
Bagikan:
Januar Akbar bersama kawan-kawan Usai Persidangan

SUARABERKARYA.COM, TANGERANG - Sidang lanjutan atas perkara yang menyeret Aktivis Jalih Pitoeng dan Januar Akbar ternyata juga menjadi perhatian khusus bagi para relawan yang mencintai perjuangan mereka.

Kordinator Aliansi Masyarakat Anti Rekayasa Hukum (AMARAH) menyempatkan waktu untuk hadir di Persidangan Januar Akbar & Jalih Pitoeng dkk di pengadilan negeri kota Tangerang, Jum'at (20/03/2020)

Dalam orasinya didepan pengadilan negeri kota Tangerang koordinator AMARAH tersebut sempat meminta agar majlis hakim segera membebaskan orang-orang yang dicintainya seperti Januar Akbar dan Jalih Pitoeng.

"Bebaskan Januar Akbar dan Jalih Pitoeng jika tidak terbukti bersalah" kata Pardi saat menggelar poster didepan pengadilan negeri Tangerang

Relawan dan simpatisan yang sudah datang jauh dari kota Depok ini melakukan aksi solidaritas sesama aktivis sebagai dukungan moral terhadap orang-orang yang sejalan dalam perjuangannya.

"Mereka adalah orang-orang yang gigih dalam menyuarakan kebenaran dan keadilan. Untuk itu kami minta majlis hakim agar memutus perkara ini dengan seadil-adilnya"  lanjut Pardong panggilan akrab Pardi

Pardi juga merasa tergelitik mendengar keterangan saksi pelapor pada persidangan perkara Januar Akbar dan Jalih Pitoeng beserta kawan-kawan.

"Jujur saya agak tergelitik mendengar keterangan saksi tadi dipersidangan" kata Pardong

"Koq ada sebuah perkara yang dengan barang bukti yang sudah dimusnahkan tapi tetap disidangkan" lanjut Pardong

"Begitupula dengan keterangan saksi koq banyak lupa dan tidak ingat serta tidak tahu nya. Padahal dia kan saksi pelapor. Bahkan dari pihak kepolisian" pungkas Pardong. (SB)
Komentar Anda

Terkini: