Berkarya ditengah perang Bintang Lalu Wira lenggang kangkung Maju Walikota Mataram 2020-2025

/ March 17, 2020 / 9:45 AM
Bagikan:
H. Lalu Wira Sakti, SH.

SUARABERKARYA.COM - Surabaya 17 Maret 2020 - Nuansa dinamika politik Partai Berkarya  di NTB masih menjadi sorotan jelang Pilkada Serentak. Salahsatu pemicunya diakibatkan oleh pergantian ketua DPD  Kota Mataram, H. Lalu Wira Sakti, SH yang dilakukan  mendadak dan sepihak. 
H.  Lalu Wira  mengatakan "memang SK baru sudah diterbitkan DPW NTB Partai Berkarya dengan Nomor 012/DPW/Berkarya/VIII/2019, katanya  sudah disetujui DPP, dan sudah sesuai AD/ART partai kata pengurus DPW", pungkasnya.
Beliau menambahkan
"Dalam SK tersebut saya digantikan I Gusti Nyoman Agung Suganta, ini menjadi pertanyaan DPC Sek Kota Mataram karena dinilai menyalahi AD/ART, seharusnya pergantian ini melalui musda dan apapun itu harus dikomunikasikan dulu", pungkasnya.
Para Ketua DPC menolak reposisi ini dengan mengeluarkan surat pernyataan.


Surat Pernyataan Keberatan DPC 
Tim suaraberkarya.com bisa berkomunikasi langsung dengan H. Lalu Wira Sakti melalui telpon pada  Selasa 17 Maret 2020. H. Lalu Wira mengatakan "pergantian ini tanpa pengetahuan saya, tiba tiba saya menjadi Dewan Pakar di DPD Kota Mataram, hal ini yang membuat teman teman relasi politik menanyakan kepada saya, terutama DPC se Kota Mataram". pungkasnya.
Dari berita yang dihimpun oleh tim suaraberkarya.com Elhan Zakaria (EZ), sebelumnya sudah melakukan wawancara eksklusif dengan keluarga besar Partai Berkarya DPW NTB yang diupload di YouTube tanggal 28 Januari 2020 dengan judul Partai Berkarya NTB | Kita Mampu Berdiri Sendiri. Dan dalam wawancara tersebut Tonny Setiawan selaku Dewan Pakar DPW NTB mengatakan "ini penyegaran saja, ketua DPD yang mungkin sudah lelah kita naikan menjadi dewan pakar". 

H. Lalu Wira Sakti pun sebetulnya sudah menanggapi lebih jauh untuk hal ini, namun belum menemukan titik temu. Yang tetap menjadi pertanyaan besar baginya apakah hal ini DPW lakukan atas upaya penjegalan terhadap dirinya karena mencalonkan Walikota Kota Mataram pada tahun ini.
H. Lalu Wira Sakti Maju Walikota Mataram
Periode 2020 - 2025
Seperti yang dihimpun tim suaraberkarya.com dari berbagai media online , H. Lalu Wira Sakti, SH adalah tokoh pejuang, dalam ruang lingkup politik dan memperjuangkan hak hak rakyat sudah menjadi tekadnya. Hal ini terlihat nyata dijajaran DPD SPN NTB atau Serikat Pekerja Nasional NTB H. Lalu Wira menjabat sebagai ketua.
H. Lalu Wira Sakti, SH. Ketua DPD SPN
(Serikat Pekerja Nasional) NTB.
Permasalahan dinamika politik yang ada , mulai dari pergantian struktur DPD Kota Mataram yang menjadikan ruang opini bagi publik, juga membuat  suasana gaduh terjadi di kancah politik NTB, khususnya Partai Berkarya.
CV H. Lalu Wira Sakti

Ditanya perihal pencalonannya H. Lalu Wira Sakti, SH mengatakan "sebagai putra daerah, ini merupakan bukan hal yang sulit, saya ketua adat juga disini, jadi ketika kami mampu menyumbang 1 kursi DPRD itu bukti kerja maximal dan loyalitas saya dan tim pemenangan DPD terhadap partai berkarya, rekan politik dari beberapa partai sudah mendukung saya maju Walikota Mataram, pungkasnya.
Ditanya soal DPW  yang mengganti nya dari Ketua DPD ke Dewan Pakar, H. Lalu Wira Sakti, SH. mengatakan " saya juga menanyakan itu, kenapa? dan mungkin ini bentuk DPW tidak mendukung saya untuk Pilwakot Mataram", pungkasnya.
Selain berperan di struktural politik, sebagai putra daerah juga H. Lalu Wira Sakti, SH sebagai ketua DPD Laskar Sasak Kota Mataram.  Baik buruk dan kurang lebih pada dinamika yang tercipta H. Lalu Wira Sakti, SH. terus menuju Pilwakot Mataram dengan Bismilah walau belum ada angin segar dari DPW NTB Partai Berkarya.


H. Lalu Wira Sakti, SH bersama Laskar Sasak

Tim suaraberkarya.com melakukan wawancara Esklusife dengan H. lalu Wira Sakti, SH melalui telpon, dalam perencanaan beliau akan datang ke Surabaya atau Jakarta untuk lanjutkan wawancara Esklusife bersama SuaraberkaryaTV. Dalam wawancara tanggal 17 Maret 2020 tim suaraberkarya.com mencoba mengambil jalan tengah, sebagai media politik dalam hal ini tidak berpihak kepada pihak manapun, kenetralan dan ke kondusif-an mari kita jaga bersama sama. Kita adalah Keluarga Besar Partai Berkarya, yang ingin perubahan ke pada hal yang lebih baik dimasa mendatang. (EZ)


Komentar Anda

Terkini: