Ditengah Keperihatinan Akibat Covid-19, Seorang Dokter Rindukan Sosok Pemimpin Yang Berwibawa

/ April 19, 2020 / 12:13 AM
Bagikan:
Drh. Ida Sunar Indarti

SUARABERKARYA.COM, JAKARTA - Keluhan masyarakat akibat merebaknya berbagai penderitaan akibat Corona Virus Covid-19 yang melanda Indonesia rupanya menggugah seorang dokter hewan yang pernah mengalami hidup dimasa kepemimpinan almarhum jenderal besar presiden Soeharto.

Dimana menurut Drh. Ida Sunar Indarti disalah satu media sosial mengungkapkan rasa keperihatinannya melalui tulisan bak puisi pendek yang penuh ekspresif.

Saat dihubungi tim redaksi, dirinya mengatakan bahwa dirinya sangat merindukan sosok pemimpin yang tegas dan berwibawa serta mencintai rakyatnya sendiri.

"Kita butuh pemimpin seperti Pak Harto" kata Ida Sunar Indarti melalui telepon selulernya, Sabtu (18/04/2020)

"Indonesia dulu sangat disegani dunia karena pemimpinnya sangat tegas dan berwibawa. Tak ada satupun negara lain yang berani melecehkan Indonesia" sambung Ida mengenangnya.

"Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki cadangan pangan yang cukup dengan swasembada pangan" ungkapnya.

Berikut adalah ungkapannya yang beredar dibeberapa media sosial :

Engkau disebut sebagai pelanggar HAM. Tapi berkat dirimu Indonesia ga ada perang antar suku di ibu pertiwi. Ga ada pembantaian di Ambon dan ga ada pembakaran masjid di Papua.

Engkau disebut KEJAM dan PEMBUNUH. Tapi berkat dirimu juga Indonesia tidak dituduh sebagai sarang Teroris dan ga ada Bom Bali.

Engkau disebut KORUPTOR, Penindas Rakyat. Tapi berkat dirimu Petani HIDUP MAKMUR dan Indonesia dikenal sebagai Swasembada Pangan.

Kalau Engkau Koruptor Hebat, seharusnya kau menjadi orang TERKAYA di dunia karena telah  berkuasa selama 32 tahun lamanya.

Engkau disebut TAK BERMORAL dijamanmu tak Indonesia tak menjadi sarang NARKOBA. Ga ada yang berani menyebut pesantren sebagai sarang TERORIS. Dan ga ada yang berani merendahkan TKI.

Engkau disebut PENGHIANAT BANGSA. Tapi tak sejengkal tanah pun negara lain yang berani mengganggu apalagi pulau yang terlepas dari NKRI. Engkau rajut Kebhinekaan dan kau jaga TOLERANSI serta kerukunan umat beragama dan kau pertahankan nilai-nilai luhur PANCASILA.

Bagiku Engkau adalah MACAN ASIA dan hingga saat ini tak pernah kulihat ada yang mampu menandingimu.

Semoga Engkau tenang dialam sana...!!!
Terimakasih atas semua karya besar mu  Bapak Soeharto...!!!

Masih menurut putri seorang Asisten Teritorial Papua ini juga bahwa Indonesia dan rakyat Indonesia sangat dihargai dibawah kepemimpinan presiden Soeharto.

"Dulu tidak ada negara yang berani menghina rakyat Indonesia. Karena pemimpin kita sangat tegas dan berwibawa. Tidak seperti saat ini. Pemimpin yang satu berbeda pendapat dan kebijakannya dengan yang lain. Sehingga membingungkan rakyat. Apalagi saat-saat yang rentan seperti saat ini" pungkasnya. (SB)
Komentar Anda

Terkini: