Menyikapi Penderitaan Rakyat Akibat Corona, Tommy Soeharto Menjawab Dengan Karya Nyata

/ April 18, 2020 / 5:00 PM
Bagikan:
Ketua Umum Perisai Berkarya Tri Joko Susilo bersama Ketua DPD Perisai Berkarya Kota Depok H. Chandra Faisal dan Tim Pelaksana Bhakti Sosial

SUARABERKARYA.COM, DEPOK - Wabah dunia Corona Virus Covid-19 yang juga melanda Indonesia membuat salah satu ormas PERISAI BERKARYA tergugah untuk ambil bagian dalam rangka meringankan beban masyarakat. Khususnya masyarakat tidak mampu.

Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto selaku ketua umum partai Berkarya menjawab kegelisahan masyarakat yang sudah barang tentu sangat menderita dengan kondisi seperti sekarang ini dengan karya nyata.

Sebagaimana kita ketahui bagwa jangankan yang tidak punya uang. Yang punya uang saja sulit mendapatkan kebutuhan pokok sehari-hari. Terlebih setelah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  dengan langkah yang nyata melalui organisasi yang dibinanya Perisai Berkarya dengan cara memberikan bantuan berupa kebutuhan poko demi membantu masyarakat ditengah wabah virus corona yang begitu menghantui.

Ketua Umum Perisai Berkarya saat Keberangkatan Bhakti Sosial (Kantor DPP Partai Berkarya)

Ketua umum Perisai Berkarya Tri Joko Susilo saat ditemui di kantor DPP PARTAI BERKARYA Jl. Pangeran Antasari Cilandak Jakarta Selatan   mengatakan akan melaksanakan bhakti sosial.

"Dalam rangka membantu meringankan beban bagi rakyat ditengah penderitaan akibat virus corona ini kami terpanggil untuk melakukan langkah yang nyata" kata Tri Joko Susilo menjelang keberangkatan acara bhakti sosial, Kamis (16/04/2020)

Ditanya apa langkah kongkrit yang diambil oleh Tommy Soeharto (Hutomo Mandala Putra) selaku ketua umum partai Berkarya, Tri Joko selaku ketua tim pelaksana menjawab akan memberi bantuan pada masyarakat.

"Dalam bhakti sosial kami kali ini adalah memberikan bantuan sebanyak 3 ton beras kepada masyarakat yang sedang dilanda kesulitan akibat virus corona" jawab Tri Joko Susilo

Ketua DPD Perisai Berkarya Kota Depok H. Chandra Faisal saat memimpin pembagian masker di kota Depok, Sabtu 18 April 2020

Sementara Ketua DPD Perisai Berkarya kota Depok H. Chandra Faisal yang juga mendampingi ketua umum DPP Perisai Berkarya juga tidak jauh berbeda.

"Kami bersyukur bisa diberi kesempatan untuk melakukan sesuatu yang berharga bagi rakyat saat ini" kata Chandra

"Inilah langkah nyata yang diambil oleh pimpinan kami pak Tommy Soeharto agar dapat membantu meringankan beban penderitaan rakyat" sambung Chandra.

Selain membagikan beras, DPD Perisai Berkarya Kota Depok juga membagikan ribuan masker kepada pengendara motor di berbagai tempat di kota Depok. Seperti depan terminal kota Depok, Cilodong hingga ke daerah Sawangan Depok.

Pembagian masker di terminal Kota Depok

Salah seorang warga yang menerima bantuan tersebut menyampaikan rasa syukurnya dan bahagianya.

"Alhamdulillah, kami berterimakasih kepada pak Tommy Soeharto yang sudah membantu kita. Kita sudah tidak punya beras lagi. Apalagi sejak di lokdon (Red-Lockdown)" kata salah satu ibu-ibu penerima bantuan beras tersebut

Emak-emak yang tidak mau disebut namanya ini juga mengungkapkan kekedewaannya terhadap partai-partai dan para anggota dewan yang dirasakan kurang perhatian pada dirinya.

"Kebanyakan partai-partai cuma baik-baikin kita kalau mau pemilu aja. Kalau lagi begini, mana pak dewan juga?" kata seorang emak-emak dengan polosnya. (SB)
Komentar Anda

Terkini: