Jenderal (Purn) Djoko Santoso Tutup Usia ditengah Ramadhan

/ May 10, 2020 / 11:36 AM
Bagikan:
Almarhum Jenderal (Purn) Djoko Santoso

SUARABERKARYA.COM, JAKARTA - Indonesia kehilangan satu lagi putra terbaiknya. Ditengah pandemi Corona Virus Covid-19 yang membuat masyarakat berduka, kini harus tambah berduka dengan kabar telah wafatnya seorang jenderal (purn) Djoko Santoso, Minggu, (10/05/2020)

Mantan panglima TNI di Era kepemimpinan presiden SBY ini dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya tadi pagi pukul 06.30 di RSPAD Jakarta Pusat. Kabar tersebut didapat dari adik ipar almarhum Nunik adik istri almarhum.

Jenazah jenderal yang dikenal ramah dan sempat menjadi ketua tim pemenangan pada Badan Pemenangan Nasional Prabowo Sandi ini rencananya akan disemayamkan dirumah duka dijalan Bambu Apus No. 100 Jakarta Timur

Almarhum Djoko Santoso, Jalih Pitoeng dan Eggi Sudjana (Usai Rapat khusus di Bambu Apus)

Jalih Pitoeng, salah satu aktivis yang sempat berkampanye bersama Eggi Sudjana saat mendeklarasikan Relawan Nasional Prabowo Sandi di Pekan Baru diawal Pilpres 2019 lalu, juga mengungkapkan kesedihannya.

"Kita kehilangan putra terbaik bangsa dibulan suci Ramadhan ini" kata Jalih Pitoeng

Sekjen RNPAS inipun menuturkan tentang keramahan, kerendahan hati serta familiarnya almarhum Djoko Santoso selama berada di Bengkslis - Riau yang begitu menyatu dengan rakyat serta para petinggi adat dan alim ulama.

"Beliau itu orang yang baik, ramah dan sangat familiar serta rendah diri" terang Jalih Pitoeng mengenang kebaikan almarhum Djoko Santoso

Ditengah duka bangsa ini kita juga harus kehilangan seorang yang sangat peduli terhadap kelangsungan berbangsa dan bernegara serta anak cucu kedepan.

"Semoga dipertengahan Ramadhan yang penuh berkah dan magfiroh ini kita berharap dan berdo'a semoga Allah SWT menerima seluruh amal bhaktinya serta diampuni semua kesalahan, kehilafan dan dosa-dosa nya!" pungkas Jalih Pitoeng. (SB)
Komentar Anda

Terkini: