Desakan Lengserkan Jokowi menggema ditengah Aksi Tolak RUU HIP dan Selamatkan NKRI

/ June 24, 2020 / 5:00 PM
Bagikan:
Ketua GNPF Yusuf Martak saat menyambut para peserta aksi TOLAK RUU HIP di depan gedung DPR MPR RI, Rabu 24 Juni 2020

SUARABERKARYA.COM -Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK NKRI) yang tergabung dari berbagai ormas dan elemen masyarakat membeludak hadir di depan gedung DPR MPR RI untuk melakukan unjuk rasa menolak pembahasan RUU HIP, Rabu (24/06/2020)

Dalam aksi yang dihadiri ribuan massa tersebut juga terdengar desakan sidang istimewa untuk melengserkan Presiden Joko Widodo dari jabatannya disuarakan massa yang tergabung dalam aksi ‘Selamatkan NKRI dan Pancasila dari Komunisme’ di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Ribuan massa aksi bentangkan spanduk Rindu Habib Rizieq Shihab (HRS)

“Kita minta agar segera dilakukan sidang istimewa, untuk apa? Turunkan Jokowi,” seru Ust Edy Mulyadi dalam orasinya dari atas mobil komando, Rabu (24/06/2020)

Massa yang mayoritas dari organisasi Islam tersebut mendesak anggota dewan untuk menghentikan pembahasan RUU HIP yang dinilai sebagai produk PKI.

Edy Mulyadi bahkan mengancam akan tetap bertahan di DPR sampai tuntutan mereka dipenuhi.

"Kita akan bertahan di sini sampai RUU HIP dibatalkal, RUU HIP harus dihapuskan dan digagalkan. Bukan hanya ditunda. Tapi dihapuskan dari Prolegnas"  sambung Edy menegaskan

Peserta aksi lakukan shalat Ashar berjamaah didepan DPR MPR RI, Rabu 24 Juni 2020

Tidak hanya meminta RUU HIP dibatalkan, massa juga mengatakan bahwa pengusul dari RUU tersebut meruoakan pengkhinat bangsa. "Mereka yang mengusung adalah pengkhianat bangsa. Sehingga harus dihukum. Kita minta agar pengusul atau inisiator RUU HIP harus diselidiki dan dihukum. Takbir...!!!" tandasnya seraya mengepalkan tangan keatas seraya berteriak Allahu Akbar.

Aksi unjuk rasa damai tersebut juga dilaksanakan sholat Ashar berjamaah usai hujan reda. Diketahui bahwa para utusan diterima oleh pimpinan DPR RI. Dalam memberikan keterangan pers bersama para ulama dan habaib usai pertemuan, Azis Syamsudin salah satu pumpinan DPR RI mengatakan akan menindak lanjuti tuntutan yang diajukan oleh ANAK NKRI. (SB)
Komentar Anda

Terkini: