Eggi Sudjana Himbau Aktivis dan Relawan Hadiri Sidang Jalih Pitoeng

/ June 1, 2020 / 2:46 PM
Bagikan:
Dr. H. Eggi Sudjana, SH., M.Si

SUARABERKARYA.COM, JAKARTA - Memasuki masa sidang yang ke 18 perkara yang menyeret-nyeret aktivis Jalih Pitoeng, sebagai orang yang banyak mengilhami konsep perjuangan rakyat Eggi Sudjana prihatin tidak bisa menghadiri persidangan yang akan digelar di Pengadilan Negeri Kota Tangerang.

Namun sebagai bentuk kepeduliannya, Eggi menghimbau agar para rekan-rekan aktivis bisa hadir dalam persidangan tersebut karena sangat penting untuk diketahui agar lebih memahami duduk perkara yang sesungguhnya sekaligus bisa memberikan pencerahan secara edukatif kepada masyarakat.

Saat dikonfirmasi, aktivis senior sekaligus ketua TPUA (Tim Pembela Ulama dan Aktivis) ini juga membenarkan tentang himbauan tersebut.

"Ya. Betul saya menghimbau kepada para aktivis untuk hadir dalam persidangan Jalih Pitoeng" ungkap Eggi Sudjana, Senin (01/06/2020)

"Fakta persidangan itu sangat penting untuk diketahui dan difahami agar tidak distorsi dan kita tidak terjebak dalam framing berita saat itu. Dimana Jalih Pitoeng seakan melakukan sesuatu yang membahayakan. Padahal yang saya tahu Jalih itu normatif dalam memimpin aksi-aksi unjuk rasa dan itu sangat konstitusional" sambung Eggi Sudjana menegaskan

Dirinya juga menuturkan bahwa Eggi Sudjana tidak bisa hadir karena masih menjalani masa pemulihan pasca musibah kecelakaan yang menimpa dirinya.

"Saya juga minta maaf belum bisa hadir. Karena saya masih masa pemulihan pasca musibah kecelakaan beberapa hari lalu" jelas Eggi Sudjana

"Sebenarnya saya ingin sekali mengunjungi. Namun saat masih ditahan di Polda, Jalih meminta melalui rekan-rekan yang sempat berkunjung ke Polda agar saya tidak hadir dengan alasan proses penyidikan masih berjalan" lanjut Eggi Sudjana

"Entah kenapa Jalih melarang saya saat itu. Mungkin sebagai rasa cintanya dia pada saya. Khawatir saya di seret-seret juga seperti Jalih dalam perkara tersebut termasuk emak-emak dan aktivis lainnya" kenang Eggi Sudjana tentang larangan Jalih Pitoeng untuk mengunjungi

"Demikian juga saat dipindah ke Lapas Pemuda Tangerang. Saya mau datang mengunjungi tapi Lockdown" pungkas Eggi menjelaskan

Berikut Himbauan yang disampaikan Eggi Sudjana kepada para aktivis;

Kepada Yth,
Aktivis
Relawan
Mujahid & Mujahidah
Pencinta perjuangan rakyat

Di manapun anda berada

Assalamu'alaikum Wr Wbr,

Sebelumnya kami ucapkan selamat hari raya idul fitri 1 Syawal 1441 H. Minal Aidin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan bathin...!!!

Sebagai rakyat yang mencintai kebenaran dan keadilan tentunya kita sangat mendukung kepada siapapun orang-orang yang tetap istiqomah dalam menyuarakan kebenaran. Salah satunya adalah Jalih Pitoeng dkk yang sudah memasuki masa penahanan selam 8 bulan sejak di tahan di Polda Metro Jaya.

Sehubungan dengan memasuki masa persidangan yang ke 18 ditengah pandemi Covid-19 yang akan datang, saya menghimbau saudara-saudari untuk hadir pada persidangan tersebut guna memberikan dukungan moral sebagai sesama aktivis pejuang kebenaran.

Namun saya secara pribadi belum bisa hadir karena sedang perawatan dirumah pasca musibah kecelakaan yang saya alami.

Agenda persidangan ini sangat penting untuk kita dengar dan kita saksikan dalam fakta persidangan. Karena yang selama ini kita ketahui dari pemberitaan terutama yang dihebohkan oleh media mainstream menjelang pelantikan presiden bisa saja berbeda antara tuduhan-tuduhan tersebut dengan fakta persidangan.

Adapun agenda persidangan tersebut adalah sebagai berikut;

Hari/Tanggal : Rabu 3 Juni 2020
Waktu : Pukul 09.00 WIB
Tempat : Pengadilan Negeri Kota Tangerang
Agenda : Mendengarkan Keterangan Terdakwa

Demikian himbauan ini kami sampaikan semoga menjadi perhatian. Atas perhatian, kepedulian, serta dukungannya kami ucapkan terimakasih.

Catatan :

Tetap mengikuti protap PSBB dan gunakan masker...!!!

Jakarta, 1 Juni 2020


Dr. H. Eggi Sudjana, SH., M.Si
Ketua TPUA (Tim Pembela Ulama dan Aktivis)

Diketahui Eggi Sudjana mengalami kecelakaan tunggal akibat kelelahan dan mengantuk usai memberikan kuliah subuh. Salah satu sebab kecelakaan yang terjadi di Ciluer Cibinong itupun dikarenakan Eggi Sudjana mengemudikan sendiri. Karena kedua sopir nya libur sehingga tidak masuk sebagaimana biasanya menemani perjalanannya.(SB)
Komentar Anda

Terkini: