Eggi Sudjana : Saya Bersyukur diberi Kesempatan Hidup Akibat Kecelakaan

/ June 1, 2020 / 4:18 PM
Bagikan:
Dr. H. Eggi Sudjana, SH., M.Si

SUARABERKARYA.COM, JAKARTA - Pengacara dan aktivis senior sebagaimana diberitakan diberbagai media tentang kecelakaan tunggal yang menimpa dirinya, Eggi Sudjana ungkapkan rasa syukur masih diberikan kesempatan hidup oleh Allah SWT.

Pengacara dan aktivis yang dikenal religius ini menuturkan kejadian yang dialaminya pasca memberikan kuliah subuh nya yang membahas tentang surat Al-Kahfi di masjid Nurul Amal Pabuaran Cibinong Bogor.

Dalam kuliah subuh yang membahas Surat Al-Kahfi 110 ini, Eggi Sudjana menyampaikan 2 hal penting kepada para jamaah jika ingin bertemu dengan Allah yaitu ; melakukan amal sholeh dan jangan berbuat musyrik.

Sebelum berangkat menuju rumahnya di Villa Indah Pajajaran Bogor, dirinya juga sempat melaksanakan sholat dhuha. Usai sholat dhuha itulah Eggi menuturkan bahwa dia terngiang-ngiang tentang apa yang telah dia paparkan saat memberikan kuliah subuh.

Tanpa disadari bahwa pemikiran bawah sadarnya merasa ingin sekali bertemu dengan Allah SWT. Rasa kantuk yang mendominasi dirinya itulah yang membuat aktivis senior ini mengalami mudibah kecelakaan tunggal akibat menabrak trotoar di bilangan Ciluer Cibinong Bogor.

Eggi Sudjana Alami Kecelakaan Tunggal di Jl. Raya Ciluer, Cibinong - Bogor, Selasa 26 Mei 2020

Namun saat diruang perawatan, Eggi Sudjana baru menyadari bahwa dirinya masih hidup dan belum wafat. Padahal menurut Eggi, saat sholat dhuha dirinya sampai menangis karena rindu bertemu dengan Allah SWT.

Saat dikonfirmasi, Eggi Sudjana juga mengungkapkan bahwa dirinya kaget karena ternyata belum wafat.

"Saya kaget setelah sadar diruang perawatan. Koq saya belum wafat ternyata" kenang Eggi Sudjana, Senin (01/06/2020)

"Padahal saat sholat dhuha saya sudah ungkapkan bahwa saya sangat rindu bertemu Allah" sambung Eggi menjelaskan pristiwa tersebut

Kegilaan Eggi Sudjana ingin bertemu Allah rupanya belum dikehendaki oleh Allah SWT yang Maha Penyayang. Karena ternyata kecelakaan tunggal yang menimpa dirinya pada Selasa 26 Mei 2020 siang itu tidak membuat dirinya wafat.

"Mungkin saya belum cukup bekal untuk bertemu Allah. Sehingga Allah SWT masih memberikan kesempatan kepada saya untuk lebih banyak berbuat amal sholeh dan tidak musyrik kepadaNya" ungkap Eggi Sudjana

"Dan ini adalah Ibroh yang berharga bagi saya. Semoga ini juga menjadi pelajaran sekaligus pengalaman berharga bagi kita semua. Artinya jangan pernah takut kepada apapun dan kepada siapapun kecuali hanya takut kepada Allah" pinta Eggi berpesan

"Jika belum ditakdirkan kita mati, maka apapun penyebabnya kita tidak akan mati. Untuk itu perbanyaklah beramal sholeh dan janganlah kita musyrik" pungkas Eggi. (SB)
Komentar Anda

Terkini: