Balai Besar Pengobatan Rehabilitasi Korban Penyalahguna Narkoba Terbesar di Asia Tenggara dibangun Di Sumedang

/ June 3, 2020 / 4:20 PM
Bagikan:
Foto bersama di lokasi yang akan dibangun Balai Besar Pengobatan Rehabilitasi Korban Penyalahguna Narkoba di Sumedang
Sumedang - Rabu 3 Juni 2020. Presidium  Yayasan Rehab Korban Narkoba atau YR. KOBRA mengadakan kunjungan ke lokasi yang akan dibangun balai besar pengobatan rehabilitasi korban penyalahguna narkoba. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh H. Oom selalu pemilik lahan yang menghibahkan puluhan hektare  untuk pembangunan  balai besar pengobatan rehabilitasi korban penyalahguna narkoba, dan sekaligus mensosialisasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba untuk generasi muda, yang dilaksanakan di gedung kecamatan Cisitu. Camat Cisitu menyambut baik gerakan ini dan segera men-sosialisasikan ke kepala desa terkait.
Sosialisasi Generasi Muda Jangan kenal dan dekati Narkoba, bersmaa Camat Cisitu Ari Kusadi, S.Ap.
Ketua Umum Presidium YR KOBRA Rika Puspita Sari mengajak aliansi masyarakat atau ormas untuk turut serta dalam rencana besar ini. Rika mengatakan bahwasanya dengan dibentuk Presidium akan memudahkan ruang gerak kebersamaan dalam mewujudkan ini, total kolaborasi menjadi bentuk nyata dalam berkarya untuk Indonesia. Dengan dibangun balai besar pengobatan rehabilitasi korban penyalahguna narkoba dengan mulai 3 hektar terlebih dahulu yang dibangun, lalu kedepan dibangun per lima hektare untuk mencakup kapasitas. Ditanya soal metode pengobatan, Rika Puspita Sari atau yang lebih dikenal dengan panggilan Nyai Sekar Jagad Langit Jingga mengatakan, bahwa pengobatan diutamakan dengan metode pengobatan herbal. Sementara ditanya soal berapa jumlah investasi yang harus dikeluarkan, Rika menjawab dengan senyuman.
Elhan Zakaria mewawancarai Generasi Muda Sumedang, Berry (Putra ke-3 H. Oom) 

H. Oom menegaskan, dengan menghibahkan tanah miliknya total lebih dari 50 Hektare untuk dijadikan balai besar pengobatan rehabilitasi korban penyalahguna narkoba ini atas dasar keprihatinan melihat generasi muda yang sakit. Beliau menambahkan bila generasi muda sehat, dia akan kuat, dan mampu berpikir positif untuk menjaga Bangsa dan Negara.
Elhan Zakaria (Tengah)
Di Lokasi yang akan dibangun
balai besar pengobatan rehabilitasi korban penyalahguna narkoba, terdapat situs purbakala yang diberi nama batu Alif. H. Oom menegaskan tidak akan merusak situs, namun akan merapihkannya.
Tina berfose disamping Batu Alif
Elhan Zakaria Youtuber Indonesia yang juga Sekretaris Jenderal Sahabat Berkarya hadir  menjadi bagian tim Humas  dan merangkum semua kegiatan melalui vlog yang akan segera di sosialisasikan dalam waktu dekat. Ditanya soal konsep vlog nya, Elhan mengatakan nanti akan online setelah persetujuan Ketua Umum  Presidium YR KOBRA Rika Puspita Sari, hal ini dikarenakan segala konsep dan tahapan yang di lalui belum bisa di publish. (EZ)

Komentar Anda

Terkini: