Ribuan umat islam se Solo Raya unjuk rasa tolak RUU HIP

/ June 14, 2020 / 8:06 PM
Bagikan:
Ribuan Umat Islam Langsungkan Unjuk Rasa Menolak RUU HIP di Solo Raya, Minggu 14 Juni 2020

SUARABERKARYA.COM, SOLO - Ditengah pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini, ternyata tidak menyurutkan semangat umat islam se Solo Raya untuk melangsungkan unjuk rasa menolak RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila).

Ribuan umat islam dari berbagai elemen masyarakat dan rakyat se Solo Raya tumpah ruah di Gladak Solo menghadiri unjuk rasa damai menolak RUU HIP, Minggu (14/06/2020)

Pembakaran bendera PKI oleh massa peserta aksi

Salah satu orator menyampaikan bahwa perlunya pelurusan sejarah tentang lahirnya Pancasila oleh para pendiri bangsa.

"Pancasila adalah perjanjian luhur para pendiri bangsa agar indonesia menjadi negara yang berketuhanan yang maha esa tidak yang lain Allahu Akbar" kata salah satu peserta aksi dalam orasinya, Minggu (14/06/2020)

Orator tersebut juga menyampaikan bahwa bahaya Komunis PKI lebih bahaya daripada virus corona.

"Aksi kita siang ini tetap harus menjaga protap kesehatan. Kita tidak menafikan adanya virus corona.  Tapi kita tidak takut mati jika virus corona menjadi penyebab kematian kita disaat kita berjuang fisabilillah. Allahu Akbar" sambung orator dalam orasinya

"Semoga corona segera diangkat oleh Allah dan menjadi ujian kita" pungkasnya.

Dalam aksi unjuk rasa menolak RUU RIP tersebut massa juga membakar bendera PKI ditengah aksi sebagai simbol penolakan dan perlawanan terhadap ancaman bangkitnya ideologi komunisme. (SB)
Komentar Anda

Terkini: