Setelah 2 kali penundaan, pembacaan tuntutan oleh JPU terhadap perkara Jalih Pitoeng dkk ditunda lagi

/ June 16, 2020 / 6:21 PM
Bagikan:
Para terdakwa di Lapas Pemuda kelas 2 A Kota Tangerang

SUARABERKARYA.COM, TANGERANG - Pembacaan tuntutan oleh jaksa penuntut umum yang sempat mengalami 2 kali penudaan, kini ditunda lagi dengan alasan bahwa JPU belum siap, Selasa (16/06/2020)

17 terdakwa yang telah menanti pembacaan tuntutan tersebut sejak pukul 10.00 WIB pagi tadi di ruang sidang Lapas Pemuda kelas 2 A kota Tangerang, akhirnya membubarkan diri dengan penuh kekecewaan.

Sidang diketahui ditunda Jum'at 19 Juni 2020 dengan agenda yang sama. Penundaan tersebut tanpa melalui persidangan sebagaimana sebelumnya. Tapi hanya sebatas informasi dari pihak kejaksaan yang tidak hadir dan tidak digelar persidangan di pengadilan negeri kota Tangerang.

Masa persidangan ke 23 kali ini hanya penasehat hukum yang nampak hadir di ruang persidangan pengadilan kota Tangerang. Para Jaksa dan majlis hakim tidak nampak dalam majlis yang mulia tersebut.

Entah apa gerangan yang membuat sidang dengan agenda pembacaan tuntutan oleh jaksa penuntut umum itu ditunda lagi. Para terdakwa menduga bahwa hal tersebut disebabkan karena pihak JPU belum siap untuk membacakan tuntutan bagi 17 terdakwa. (SB)
Komentar Anda

Terkini: