Keputusan MA, Pengalihan Isu atau Peluru Tambahan?

/ July 11, 2020 / 12:13 PM
Bagikan:
Ust. Edy Mulyadi (Sekjen GNPF)

SUARABERKARYA.COM, JAKARTA - Keputusan Mahkamah Agung yang memenangkan gugatan Rachmawati Soekarnoputri dkk beberapa hari lalu bikin heboh. Anggapan Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wapres ilegal pun marak di kalangan publik.

Beberapa pakar hukum tata negara memang menyebut, keputusan MA itu tidak membatalkan Keputusan KPU dan MK yang memenangkan pasangan Joko-Ma'ruf (Koruf).

Tapi, menurut wartawan senior Edy Mulyadi,  dengan adanya keputusan MA, rakyat seperti mendapat amunisi dan energi baru untuk mendelegitimasi rezim yang kini berkuasa.

"Kegagalan pemerintah mengatasi covid-19, terpuruknya perekonomian negara, kian beratnya kehidupan rakyat karena naiknya harga-harga dan iuran ini-itu, korupsi gila-gilaan, bancakan dan hancurnya BUMN, serta tentu saja, diajukannya RUU HIP, adalah sebagian contoh kegagalan pemerintah" ungkap Sekjen GNPF, Jum'at (10/06/2020)

"So, apa dan bagaimana selanjutnya? Yang pasti, MUI sudah menyatakan, jika pembahasan RUU HIP dilanjutkan, maka mandat terakhir diserahkan kepada rakyat. Hati-hati!" Pungkasnya. (SB)
Komentar Anda

Terkini: