Mahasiswa Muslim Ajak HMI Bersatu Syahid Untuk Ulama

/ August 6, 2020 / 1:36 AM
Bagikan:
Mahasiswa Muslim ajak HMI Bersatu

SUARABERKARYA.COM, JAKARTA - Menyikapi tindakan aksi penghinaan terhadap Imam Besar Umat Islam Habib Rizieq Shihab yang dilakukan oleh sekelompok massa yang menamakan diri GJI (Gerakan Jaga Indonesia) di depan gedung DPR MPR beberapa waktu lalu, justru menimbulkan pantulan keras yaitu pergerakan oleh para mahasiswa muslim yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam.

Disamping menuai banyak laporan, tindakan yang tidak terpuji tersebut juga telah membangkitkan semangat perjuangan para pemuda muslim untuk mempersatukan gerakan HMI Bersatu yang bertajuk "Syahid Untuk Ulama" yang diprakarsai oleh para mahasiswa muslim.

Randi, salah satu narahubung  terkait rencana pertemuan yang direncanakan akan digelar pada Kamis 6 Agustus membenarkan adanya undangan yang beredar dibanyak group WhattsAp tersebut.

"Ya betul besok kami akan rapat tentang Teklap di Cilosari (Red-Sekretariat HMI). Kita mengundang seluruh OKP, LSM dan Ormas islam guna menyatukan  pandangan dalam menyikapi kasus penghinaan dan pembakaran poster HRS" kata Randi, Rabu (05/08/2020)

Sebagai generasi penerus bangsa mahasiswa juga memiliki peran penting dalam mengawal jalannya pemerintahan dalam berbangsa dan bernegara.

"Selain belajar, tugas kita juga mengawal pemerintah dalam berbangea dan bernegara. Apalagi saat ini dimana kita sedang mengalami krisis multi dimensi. Terutama dengan adanya RUU HIP yang menguras perhatian seluruh elemen masyarakat" lanjut Randi

"Untuk itu kami mengajak seluruh mahasiswa muslim yang tergabung dalam HMI untuk bersatu mengawal Pancasila dan NKRI dari rongrongan Komunisme sekaligus menjaga para alim ulama tentunya" pungkas Randi.

Para mahasiswa muslim rencananya akan berkumpul di sekretariat HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) di Jl. Cilosari 17 Cikini Jakarta Pusat guna menyamakan persepsi dan pola gerakan dalam menyikapi berbagai persoalan bangsa. Terutama terkait RUU HIP dan Penghinaan serta pembakaran poster Habib Rizieq. (SB)
Komentar Anda

Terkini: